Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Warga Pekanbaru Kembali Sumbang 1 Positif Covid-19 Untuk Riau

| 12 Juli WIB |

LUGAS | Pekanbaru - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau mencatat ada penambahan 1 kasus pasien positif Covid-19 di Riau kemarin 11 Juli 2020.

Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Riau Syahrial Abdi menjelaskan, 1 pasien positif itu berinisial MT (20) yang merupakan warga Kota Pekanbaru.

"Pasien saat ini sudah diisolasi dan mendapatkan perawatan di rumah sakit rujukan pemerintah di Pekanbaru," ungkap Syahrial.

Dijelaskan, pasien MT diketahui tertular virus corona pada saat dirinya melakukan Rapid Test secara mandiri untuk keperluan perjalanan ke Jakarta. Rapid tes itu dilakukan di salah satu rumah sakit swasta di Pekanbaru, dan hasilnya reaktif, pada tanggal 7 Juli lalu.

Kemudian pada tanggal 9 Juli MT di swab, dan diketahui bahwa hasilnya terkonfirmasi positif Covid-19.

"Sejauh ini belum diketahui riwayatnya, karena yang bersangkutan tidak pernah melakukan perjalanan dari daerah terjangkit, dan juga tidak pernah melakukan kontak dengan pasien positif lainnya," kata Syahrial Abdi.

Dengan demikian, berdasarkan data yang dipublikasikan bahwa total jumlah kasus positif Covid-19 di Riau sampai saat ini tercatat berjumlah 239. Dengan rincian 11 pasien masih harus menjalani perawatan, 217 sehat dan 11 lainnya meninggal dunia. (MCR/fdl)





Reporter: Taufik | Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update