• Latest News

    Bhabinkamtibmas Ulak Karang Selatan Apresiasi Warga LDII dalam Berqurban


    LUGAS | Padang - Umat Muslim Kota Padang dalam suasana pandemi Covid-19 ini tetap antusias melaksanakan Sholat Idul Adha di mesjid-mesjid dan lapangan sekitar tempat tinggalnya. Kali ini Team Liputan Lugas Online secara eksklusif diundang oleh Panitia Qurban untuk meliput kegiatan penyembelihan Hewan Qurban disalah satu yang dikelola oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Kota Padang, Masjid Al Ikhlas di Jl. Tenggiri No. 10 Ulak Karang Selatan Kecamatan Padang Utara Kota Padang, Jumat (31/07).

    Menurut Sekretaris DPD LDII Kota Padang H. M. Abdillah, S.T., S.H.,  seluruh warga LDII Kota Padang hari ini serentak melaksanakan Sholat Idul Adha dimulai pukul 07.00 WIB, kemudian langsung melaksanakan pemotongan hewan kurban.

    "Sesuai himbauan pemerintah, protokol kesehatan tetap kami laksanakan dalam pelaksanaan Ibadah Sholat Idul Adha dan penyembelihan hewan kurban untuk mencegah penyebaran virus covid-19 ini," ujar Abdillah. 

    "Alhamdulillah walaupun sekarang ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, warga LDII Kota Padang tetap semangat mewujudkan hewan Qurbannya, terbukti 51 ekor sapi dan 6 ekor kambing bisa terkumpul, ini meningkat dari tahun lalu. Seperti yang tertuang dalam Hadits Nabi, bahwa tidak ada amalan yang lebih utama yang dikerjakan pada tanggal 10 Dzulhijjah selain menyembelih qurban," lanjut Abdillah.



    Sementara itu Ketua PAC LDII Padang Utara Zulfiyaldi mengatakan, untuk Qurban warga LDII di Masjid Al-Ikhlas ini berjumlah 6 ekor sapi, sama jumlah nya dengan tahun lalu.

    "Alhamdulillah warga Masjid Al-Ikhlas ini tetap semangat berkurban, tidak kurang jumlahnya dari tahun lalu walaupun keadaan ekonomi lagi sulit sejak pandemi covid-19 ini," ujar Zulfiyaldi. 

    Dalam kesempatan ini, Bhabinkamtibmas Ulak Karang Selatan Aiptu Yanti Delfina berkesempatan meninjau pelaksanaan penyembelihan kurban di Masjid Al-Ikhlas yang merupakan termasuk wilayah tugasnya. Aiptu Yanti sangat terkesan dengan kekompakan warga LDII dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

    "Saya sangat senang Tahun ini berkesempatan hadir ditengah-tengah warga LDII yang melaksanakan Penyembelihan Hewan Qurban. Tim Laki-laki bagian menyembelih dan memotong hewan kurban, Tim Ibu-ibu bagian menyiapkan makanan. Saya juga ikut membantu membersihkan halaman mesjid bekas penyembelihan kurban," kata Aiptu Yanti semangat.



    Tidak ketinggalan, Babinsa Ulak Karang Selatan Serma Usman yang hadir di lokasi juga mengapresiasi praktek qurban LDII.

    "Saya terkesan sekali, luar biasa warga LDII Mesjid Al-Ikhlas ini begitu cepat dan rapi dalam pelaksanaan qurban, semua terlibat dan cepat," ujar Serma Usman.


    Reporter: Riki Abdillah | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bhabinkamtibmas Ulak Karang Selatan Apresiasi Warga LDII dalam Berqurban Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top