• Latest News

    Dandim 1310/Bitung Terima Kunjungan Silaturahmi Senkom Kota Bitung

    Reporter: Kusmayadi | Editor: Mahar Prastowo
    LUGAS | Bitung - Komandan Kodim 1310/Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana, S.E, M.Han menerima kunjungan Pengurus Senkom Mitra Polri Bitung yakni Ir. Brilian Septiadi (Ketua) dan didampingi jajarannya pengurus harian yaitu Albones (Wakil Ketua),  Sahrul Bidullah (Sekretaris) dan Ahyar Yutji (Bendahara). Turut serta dalam rombongan ialah Kemal selaku  Ketua Sektor/Kecamatan Maesa dan Hasni Tahir dari Kecamatan Matuari.

    Kedatangan Ir. Brillian Septiadi beserta rombongan disambut oleh Dandim 1310/Bitung Letkol. Inf.  Benny Lesmana, S.E, M.Han didampingi Letda Kav. Aldeweit Gansa (Plh. Pasi Ter Dim 1310/Bitung) bertempat di Ruangan Dandim, Jumat (28/08/2020) Pukul. 09.00 - 11.30 WITA.



    Senkom datang ke Makodim Bitung di Jl. Babe Palar, Kel. Madidir Unet Kec. Madidir Kota Bitung   ini untuk menjalin silaturahmi, dan kunjungan perdana guna memperkenalkan diri kepada Dandim yang baru menjabat pada 4 Agustus 2020 ini menggantikan Letkol Inf. Kusnandar Hidayat, S.Sos.

    Melalui kunjungan ini diharapkan  dapat meningkatkan sinergi yang telah terjalin sebagaimana tupoksi Senkom yang memiliki tiga klaster yakni Bela Negara, Kamtibmas, dan Kebencanaan. Ketiga klaster juga telah berjalan baik dan bersinergi dengan para pihak berkepentingan mulai dari tingkat pusat, provinsi, kabupaten/kota dan kecamatan.

    Mendapat kunjungan tersebut Dandim 1310/Bitung Letkol Inf. Benny Lesmana, S.E, M.Han memberikan apresiasi dan mengucapkan terimakasih atas inisiatif warga dalam turut serta membantu negara melalui organisasi senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri.

    "Saya sangat apresiasi sekali dengan kehadiran dari Ketua Senkom dan rombongan. Ini adalah mitra Kodim dalam semua hal bukan hanya Bela Negara saja. Saya ucapkan terima kasih sudah dibantu untuk sama-sama menjaga kedaulatan wilayah Bitung, tentunya dari ancaman luar ataupun kegiatan kegiatan yang mengancam kedaulatan negara seperti penyelundupan manusia, senjata ilegal, narkoba, terorisme dan semua kegiatan yang mengancam baik  ancaman yang nyata (terlihat) dan tidak nyata," ujar Dandim.

    Dandim 1310/Bitung juga  berharap kedepan untuk dibuat program kegiatan memberikan wawasan kebangsaan kepada masyarakat mitra Kodim termasuk Senkom.

    "Mungkin kita punya suatu program memberikan wawasan kebangsaan pada masyarakat tentunya di bantu atau kita kerja sama dengan senkom dan mitra-mitra Kodim yang lainnya di Kota Bitung ini," ucap Benny, yang sebelumnya menjabat Kepala Administrasi (Kasmin) staf Kodam XIII/MDK, dan pernah menjadi Kasi Anev Lisstrasat Subdislisstra Dispenad Mabesad. []
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dandim 1310/Bitung Terima Kunjungan Silaturahmi Senkom Kota Bitung Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top