Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Dhea, Paskibraka Jatim Kembali Melenggang ke Istana Negara

| 04 Agustus WIB |
Reporter: Suwandi | Editor: Mahar Prastowo


LUGAS | Tulung Agung
- Provinsi Jawa Timur patut berbangga setelah Dhea Lukita Andriana, masuk ke dalam jajaran tiga orang Paskibraka 2019 putri, yang terpilih untuk kembali bertugas di Istana Merdeka pada perayaan HUT RI ke-75.

Secara resmi surat penugasan dari Kementerian Pemuda dan Olahraga RI sudah diterima siswi Kelas XII IPA 2 SMAN 1 Ngunut Kabupaten Tulungagung itu tanggal  27 Juli 2020 lalu.

Hari ini, Rabu 4 Agustus 2020, Dhea dijadwalkan terbang ke Jakarta, setelah semalam istirahat di hotel Halogen Hotel Jl. Raya Bypass Juanda Sidoarjo.

"Alhamdulillah Dhea hari ini sangat sehat dan sudah siap, Rabu pagi ini Dhea persiapan berangkat ke Jakarta yang didampingi Pak Harsono dari Dispora Jatim Seksi Pemberdayaan Pemuda menggunakan pesawat Garuda," ujar Wakil Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Jatim Tri Hari Kustanto, S.E. M.Si melalui selulernya, Rabu (4/08/2020) pagi.

Dalam isi surat dari Kemenpora, yang mendampingi Paskibraka menuju Jakarta cukup satu orang pendamping yaitu dari Dispora Jatim. Sedangkan untuk keluarga tidak diperkenankan mengikuti karena masih masa pandemi Covid-19.

Di Jakarta, Dhea akan bergabung bersama delapan anggota Paskibraka 2019 lainya, yang rencananya akan menjalani pendidikan dan pelatihan (Diklat) selama sepekan di Cibubur, Jakarta Timur pada Rabu, 5 Agustus 2020. Mereka terdiri dari lima orang putra dan tiga orang putri.

"Putrinya dari Jawa Timur, Aceh, dan Sumatera Utara. Sedangkan putra dari NTB, Bali, Sulawesi Tenggara, Bengkulu dan Kalimantan Selatan, Dhea satu-satunya yang mewakili Jawa Timur," terang Hari dengan bangga.

Disampaikan Tri Hari Kustanto sejak dari kemarin dirinya bersama Dispora mendampingi Dhea menghadap Bupati Tulungagung Maryoto Birowo untuk berpamitan.

Di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo benar-benar bangga dengan terpilihnya kembali Dhea Lukita Andriana sebagai Paskibraka Nasional tahun 2020. Ia pun berjanji akan memberikan reward (penghargaan) pada siswi Kelas XII IPA 2 SMAN 1 Ngunut Kabupaten Tulungagung itu.

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan merupakan kebanggaan warga dan masyarakat Tulungagung,” ujar Bupati Maryoto Birowo.

Kebanggaan juga diungkapkan Ketua Purna Paskibraka Indonesia Jawa Timur, Sarjono, S.H., yang juga Wakil Ketua Senkom Mitra Polri Jawa Timur. Kepada Generasi Indonesia (LUGAS Media Network) ia mengungkapkan dirinya sangat bersyukur dan bangga dengan kembali terpilihnya Paskibraka asal Jatim.

"Alhamdulillah saya pribadi dan PPI Jatim, sangat bersyukur dan bangga karena Paskibraka Jatim terpilih kembali mengibarkan Bendera Pusaka di Istana dalam Upacara Kemerdekaan RI. Ini menjadi nilai yang luar biasa. Mereka merupakan generasi kebanggaan bangsa. Semoga terlaksana sukses berhasil barokah," ujar Sarjono. [L]

Baca juga:

Paskibraka Asal SMAN 1 Ngunut Tulung Agung Terpilih Jadi Petugas Upacara  HUT RI Ke-75 di Istana

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update