• Latest News

    Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Gelar Dialog Interaktif Dengan Kabaharkam Via Zoom



    LUGAS | Pekanbaru - Dialog Interaktif Kabaharkam Polri Komjen Pol. Drs. Agus Andrianto, S.H., M.H. dalam program Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung Polda Riau dilaksanakan dari  Perkebunan PT. Salim Ivomas Prataman KM 29 Kecamatan balai jaya kabupaten Rokan Hilir, Rabu (26/08/2020)

    Diawali dengan tari persembahan dan kata sambutan Kapolda Riau Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si.  dari Perkebunan PT. Salim Ivomas Pratama KM 29 Kecamatan Balai Jaya Rokan Hilir.

    Kegiatan dialog interaktif dilakukan melalui Zoom Meeting, juga diikuti dan dilaksanakan Polresta Pekanbaru. Bertempat di lokasi jaga kampung kelurahan perhentian marpoyan kecamatan marpoyan damai kota pekanbaru.

    Kampung Tangguh Nusantara terkait gerakan jaga kampung Polresta Pekanbaru berlokasi diperkebunan jaga kampung  yang di kelola masyarakat tempatan kurang lebih 1(satu) hektar merupakan lahan tidur atau kurang produktif awalnya, dan kemudian dikelola dengan baik sehingga ditanami buah melon, jagung dan pare.

    Dialog interaktif ini dihadiri Forkopimda Kota Pekanbaru diantara Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K., M.H., Wakil walikota Pekanbaru H. Ayat Cahyadi, S.Si., Dandim 0301 Wirabima Kolonel Infantri Edi Budiman, S.I.P., M.I.P., pejabat utama dan para Kapolsek jajaran Polresta Pekanbaru, Tokoh Masyarakat, Camat dan Lurah serta masyarakat dan petani pengelola lahan pertanian tersebut.



    Disamping itu juga Kapolresta Pekanbaru melalui Aplikasi Zoom Meeting bersama Forkopimda menyaksikan pemberian bantuan pertamini secara simbolis dari Kapolda Riau kepada masyarakat, pemberian bantuan sosial secara simbolis dari Kabaharkam Polri kepada masyarakat, dan penandatanganan plakat peresmian Kampung Tangguh Nusantara," Gerakan Jaga Kampung Polda Riau," oleh Kabaharkam Polri, yang didampingi Forkopimda Provinsi Riau kemudian setelah itu lakukan pemaburan bibit ikan nila serta pelepasan bansos yang akan didistribusikan oleh Kepala Desa, Bhabinkamtibmas dan Babinsa.

    Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya, S.I.K., M.H. menyampaikan bahwa Program Kampung Tangguh Nusantara Gerakan Jaga Kampung  yang ada di Kota Pekanbaru sudah berdiri di setiap kecamatan.

    "Program ini memang harus bersama-sama kita laksanakan dengan seluruh forkopimda dan stake holder yang ada di kota Pekanbaru, tujuan merupakan upaya-upaya kita untuk bisa mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi covid ini berkaitan pertanian, perikanan dan peternakan," ujar Kombes Nandang.

    Ditambahkan Kapolresta, program ini selain untuk mewujudkan ketahanan pangan dimasa pandemi ini, untuk mencegah dan mengantisipasi kekurangan pangan dimasyarakat, juga dalam rangka mengatasi permasalahan berkaitan dengan penularan virus covid yang sedang terjadi, diharapkan masyarakat bersama-sama mewujudkan kegiatan yang mencegah penularan virus Covid-19 mewujudkan akses kesehatan dalam rangka program jaga kampung.

    "Diharapkan dalam program jaga kampung ini akan mewujudkan kegiatan menjaga keamanan lingkungan dan harus dipersasakan potensi masyarakat tentunya ada dukungan dari semua stake holder yang ada di kota pekanbaru ini," tutup Kapolresta.




    Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kapolresta Pekanbaru Bersama Forkopimda Gelar Dialog Interaktif Dengan Kabaharkam Via Zoom Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top