• Latest News

    Komit Berikan Pelayanan Prima, JPKP Sumatera Barat Gelar Konsolidasi



    LUGAS | Padang - Dewan Pimpinan Wilayah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (JPKP) Sumatera Barat mengadakan acara Silaturahim dan Konsolidasi Organisasi dengan pengurus JPKP se Sumatera Barat. Acara ini diadakan di Hotel Amaris Jl. Jend. Sudirman Kota Padang, Sabtu (22/08).

    Hadir langsung dalam acara tersebut Ketua Umum DPP JPKP Maret Samuel Sueken didampingi Kabid Pemberdayaan sekaligus PIC Agraria DPP JPKP Adi Prabowo dan Netti Astuti Bidang Pemberdayaan dan tim khusus "Kita Bisa" DPP JPKP. 

    Ketua DPW JPKP Sumatera Barat Fauzi E Siliano dalam sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum JPKP dan Jajaran yang berkenan hadir dan menjadi narasumber dalam acara ini.

    "Atas nama DPW JPKP Sumbar kami ucapkan selamat datang kepada Ketum dan Jajaran ke ranah minang semoga hal-hal yang nanti akan disampaikan dapat bermanfaat dan menjadi motivasi bagi kami pengurus JPKP se Sumatera Barat," ucap Fauzi.

    Sementara itu dalam paparannya Ketua Umum JPKP Maret Samuel Sueken menyampaikan bahwa seluruh jajaran pengurus JPKP harus paham AD/ART.

    "Kita ini bukan ormas atau partai tetapi kita adalah perkumpulan relawan masyarakat murni bergerak atas dasar sosial dan kemanusian untuk membantu masyarakat, jadi saya tegaskan jangan ada pengurus atau pun anggota JPKP baik di Pusat, Provinsi, Kab/Kota sampai ketingkat paling bawah yang berani mencari keuntungan pribadi dalam gerakan kita ini, saya tidak akan segan untuk memecat yang bersangkutan dari jabatan maupun keanggotan JPKP," tegas Samuel.



    "Tugas kita adalah membantu pemerintah mengawal kebijakan-kebijakan yang telah dibuat untuk sampai dan bisa rasakan manfaatnya oleh masyarakat sampai ketingkat yang paling bawah. Terutama masalah sosial, kemanusian, kesehatan dan ekonomi. Jangan sampai kebijakan pemerintah sudah pro rakyat tapi tidak semua masyarakat bawah dapat merasakan ujung-ujungnya yang disalahkan adalah pemerintah pusat dalam hal ini Presiden, padahal oknum pejabat di daerah lah yang tidak bisa menerapkan kebijakan pemerintah pusat tersebut sehingga tidak dirasakan manfaatnya oleh rakyat," lanjut Samuel.

    Secara khusus Ketum JPKP juga menyorot masalah revolusi mental, revolusi berarti perubahan secara total sementara negara kita ini dibangun dan sudah 75 tahun merdeka, sehingga pola tata layanan pemerintah para abdi negara ini cenderung sama dari 75 tahun lalu.

    "Yang sudah positif kita tingkatkan yang negatif ini yang jadi PR kita bersama. Disinilah JPKP berperan mencairkan simpul informasi komunikasi yang tersendat antara rakyat dengan pejabat pemerintahan mulai dari tingkat RT, RW, Lurah, Camat, Bupati, Gubernur bahkan sampai Presiden sehingga JPKP bisa membantu msyarakat kecil, masyarakat miskin yang termarginalkan. Tetapi harus ingat, dalam kita bekerja hormati pejabat negara mulai dari RT sampai Presiden. Misi membantu pemerintah dalam mengatasi kesenjangan dalam masyarakat bukan malah menyalahkan pemerintah. Oleh karena itulah JPKP dalam kerja tulus nya mendapatkan hasil investasi berupa Apresiasi, Kepercayaan dan Akses dari masyarakat dan pemerintah. Itulah 3 senjata kita untuk membantu masyarakat miskin, yang mempunyai masalah sosial, kesehatan, pendidikan dan sebagainya jadi bukan uang," jelas Ketum JPKP.

    Setelah paparan oleh Ketua Umum, acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi untuk berbagai masalah yang ada khususnya di wilayah Sumatera Barat sehingga bisa sama-sama dicarikan solusi kedepannya. 



    Turut hadir dalam Acara ini Ketua DPW JPKP Sumbar Fauzi E Siliano, Ketua DPD JPKP Padang Pariaman M.Andi, Ketua DPD JPKP Kota Solok Mirza Kanca, Ketua DPD JPKP Kota bukittinggi Hendra, Ketua DPD JPKP Mentawai Riki Wisam, Ketua DPD JPKP Padang Panjang, Ketua DPD JPKP Kota Payakumbuh Novrinaldi Djoelioes, Ketua DPD JPKP 50 Kota M. Ridha Ilahi, Ketua DPD JPKP Pasaman Veratika Ledrika dan seluruh jajaran pengurus JPKP se Sumatera Barat yang berjumlah sekitar 50 orang. 

    Diakhir acara Ketua DPW JPKP Sumatera Barat menyampaikan terima kasih kepada Ketua Umum dan DPP JPKP serta seluruh jajaran pengurus JPKP se Sumatera Barat yang telah berpartisipasi dalam acara ini.

    "Terima kasih untuk semua pengurus JPKP Sumatera Barat, mari kita jalin komunikasi yang baik antar sesama pengurus, semoga apa yang disampaikan Ketua Umum dan Pengurus DPP yang hadir kali ini dapat menambah ilmu kita sehingga kita lebih termotivasi dalam melaksanakan pengabdian ditengah masyarakat melalui wadah JPKP ini. Salam Pengabdian Tanpa Syarat, JPKP Siap Melayani," tutup Fauzi.





    Reporter: Riki Abdillah | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Komit Berikan Pelayanan Prima, JPKP Sumatera Barat Gelar Konsolidasi Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top