• Latest News

    Masjid Baitul Makmur Tampan Tebar 250 Kantong Daging Qurban


    LUGAS | Pekanbaru - Masjid Baitul Makmur yang beralamat di Jl. Jambu Ujung RT 04 RW 02 ini, Jum'at (31/07) selesai Sholat Idul Adha langsung melakukan penyembelihan hewan qurban. Tahun ini hewan qurban yang berhasil dihimpun Panitia Qurban Masjid Baitul Makmur sebanyak 3 (tiga) ekor sapi.

    Ir. H. Irzal Ahmad, M.M. Ketua Panitia Qurban Masjid Baitul Makmur kepada media mengatakan, jumlah hewan qurban tahun ini mengalami sedikit penurunan dari tahun yang lalu.

    "Meski jumlah ekor sapinya tahun ini berkurang, namun semangat para warga untuk mewujudkan hewan qurban meningkat. Terbukti masih bisa mewujudkan 3 ekor sapi meski ditengah situasi pandemi yang berdampak pada menurunnya ekonomi warga, " terang H. Irzal.

    "Selanjutnya daging dikemas dalam 250 kantong, dan dibagikan kepada warga sekitar Masjid, bekerjasama dengan RT, RW, Lurah, dan para tokoh masyarakat lainnya," pungkas H. Irzal yang juga selaku Ketua LPM Kelurahan Tampan.




    Ketua Pimpinan Cabang (PC) Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) Payung Sekaki Karyansyah, ketika ditemui ditempat terpisah juga membenarkan hal yang sama.

    "Tahun ini memang ada sedikit penurunan dalam jumlah ekor, namun dari faktor harga tidak jauh beda dengan jumlah 4 ekor, mungkin karena masa pandemi ini, para peternak menyesuaikan harganya dengan situasi, dimana semua aktivitas banyak dilakukan di rumah dari pada diluar rumah," terang Karyansyah.



    Sebagaimana diketahui, Masjid Baitul Makmur Jl. Jambu Ujung ini adalah Masjid yang dikelola oleh Lembaga Dakwah Islam Indonesia (LDII) PAC Tampan, PC Payung Sekaki Kota Pekanbaru Riau.




    Reporter: Taufik | Editor: Mahar Prastowo
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Masjid Baitul Makmur Tampan Tebar 250 Kantong Daging Qurban Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top