• Latest News

    Masjid Baiturrahman Kemang Pratama Bekasi Resmikan Program Sedekah Internet untuk Pelajar

    Reporter: Nugie | Editor: Mahar Prastowo


    LUGAS
    | Jakarta -
    Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahman Kemang Pratama 3 Bekasi resmikan program sedekah kuota internet bagi siswa atau pelajar di masa pandemi Covid-19.

    Dalam sambutannya, Ketua Umum DKM Baiturrahman Kemang Pratama 3 Bekasi, Heri Fakhri Noor mengatakan, pada masa pandemi Covid-19 ini kebutuhan dasar siswa/pelajar bukanlah uang jajan, ataupun buku sekolah bahkan seragam yang dibutuhkan, melainkan kuota internet karena pembelajaran dilakukan secara daring/online.

    "Diharapkan seluruh DKM bisa bergabung mewujudkan harapan masyarakat, setidaknya meringankan," papar Heri, usai tasyakuran di TPA An-nisa bersama warga RW 04 Sepanjang Jaya, Rawalumbu Kota Bekasi Jawa Barat, Rabu (19/8).




    Sedekah internet ini diselenggarakan guna memberi solusi bagi pelajar yang mana pada masa pandemi Covid-19, kegiatan belajar mengajar (KBM) dilakukan secara daring dan sudah dijalankan beberapa bulan. "Tidak sedikit masyarakat keluhkan biaya harian hingga bulanan untuk membeli paket internet. DKM Baiturrahman tergerak untuk membantu kesulitan orang tua/siswa/pelajar akan kebutuhan internet," terang Heri.

    DKM akan memasang beberapa titik spot Wifi Indihome di kampung kampung sekitar Kemang Pratama 3 Bekasi. Dengan biaya pemasangan maupun tagihan bulanan internet ditanggung sepenuhnya oleh DKM yang berasal dari dana Infaq Jamaah.






    Dikatakan Heri, untuk penggunaan dan pengawasannya DKM menggandeng aparatur RT dan RW setempat agar jaringan internet hanya digunakan untuk hal yang produktif dan bermanfaat.










    Ketua RW setempat, H. Sumarta turut mengucapkan terima kasih kepada DKM Baiturrahman atas upayanya dalam membantu warga meringankan beban.

    "Kita semua tau Orang tua merasa menjadi guru, bahkan rasa gregetan juga sering terngiang, apalagi gak punya uang beli internet,"ujar Sumarta.

    Seperti diketahui, masa pandemi ini bukanlah satu atau dua bulan saja. "Kalau hanya dua bulan mungkin masih bisa orang tua beli paket internet, kalau sampai setahun atau lebih pasti banyak keluhan,"imbuhnya.

    Sumarta juga mengatakan akan menjaga fasilitas yang sudah diberikan secara amanah, dan akan memantau proses KBM di lingkungannya. [L]


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Masjid Baiturrahman Kemang Pratama Bekasi Resmikan Program Sedekah Internet untuk Pelajar Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top