Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Mbahman Gowes Sejagat Peringati HUT RI Ke-75 dengan Parade Sepeda

| 19 Agustus WIB |
Reporter: Agus Wiebowo | Editor: Mahar Prastowo






LUGAS | Kota Bekasi - Momen Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia (HUT RI) yang lazimnya dirayakan oleh berbagai kelompok masyarakat, tahun ini tak semeriah seperti tahun-tahun sebelumnya akibat pandemi Covid-19. Namun demikian, klub sepeda MGS (Mbahman Gowes Sejagat)  Bekasi Selatan, Jawa Barat,  tetap menggelar acara parade sepeda pada Senin (17/08/2020).

Seluruh peserta mengenakan  kostum merah putih sebagai ungkapan semangat kemerdekaan.

Klub sepeda MGS yang berbasis di masjid-masjid ini berkeliling Kota Bekasi dan singgah di beberapa masjid untuk mempererat tali silaturahim sekaligus bersama-sama penghuni yang disinggahi memperingai HUT RI ke-75.

“Kami dan teman-teman di MGS sepakat pas pada hari kemerdekaan ini akan melakukan parade sepeda, selain berolah raga, juga acara ditutup dengan menikmati makanan ringan bersama. Acara ini semakin mempererat persaudaraan diantara kami. Ini sebagai tanda syukur kami diberi kesempatan menikmati masa kemerdekaan ini,” ujar Siyamto, koordinator MGS Bekasi Selatan.

Rencananya, masih dalam bulan Agustus ini,  setelah acara parade keliling Kota Bekasi, Klub sepeda MGS Bekasi akan melakukan tur sepeda menjelajahi beberapa objek wisata di wilayah Jawa Barat.

“Sebelumnya, melalui  berbagai kunjungan kami ke berbagai tempat dan wilayah, tentu dengan sepeda, semakin kami merasakan syukur betapa kita diberi karunia tanah air yang indah dan kaya akan adat-istiadat dan budaya. Momen hari kemerdekaan ini bisa menjadi salah satu cara kami untuk mengenang kembali para pahlawan bangsa, yang telah memperjuangkan kemerdekaan, dan kami sebagai generasi penerusnya berharap bisa mengisi kemerdekaan ini sesuai dengan kemampuan kami masing-masing, dan bisa dilihat kami tetap menerapkam protokol kesehatan," terang Siyamto.



Budi salah satu peserta dari Rawa Panjang menyampaikan kegembiraanya bisa ikut acara ini.

"Gowes ini adalah acara yang kami senangi,  apalagi ini bersamaan dengan peringatan HUT Kemerdekaan RI,  artinya bahwa kami ikut berpartisipasi dalam menyemarakkan peringatan kemerdekaan ini. Dengan gowes badan jadi sehat, sepeda juga tidak ada kriteria khusus,  karena kami tujuannya silaturahim dan biar badan sehat. Apapun sepedanya yang penting gowesnya," ujar Budi mengungkapkan kegembiraannya. [L]

https://t.me/tabloidlugas

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update