Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Pegadaian Kembali Serahkan Bantuan Mobil Serba Guna Layanan Umat Kepada Masyarakat Kota Bekasi

| 04 Agustus WIB |
Reporter: Agus Wiebowo | Editor: Mahar Prastowo






LUGAS
| Kota Bekasi
  - PT. Pegadaian (Persero) menyerahkan bantuan mobil layanan umat atau mobil serba guna dan Hand Sanitizer serta alat pencuci tangan kepada masyarakat Kota Bekasi pada Selasa, 4 Agustus 2020.

Penyerahan mobil bertempat di halaman Masjid Al Barkah Kota Bekasi, diterima oleh perwakilan Yayasan Cipta Karya dan disaksikan Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto serta Pimpinan Wilayah Kanwil Pegadaian Jakarta 1 Edi Sarwono.

“Hadirnya Pegadaian di program CSR ini adalah sebagai wujud yang bisa kami persembahkan langsung selain kita punya banyak program CSR yang untuk bina lingkungan juga ada dan ada juga program Kemitraan kepada masyarakat Kota Bekasi,” kata Edi Sarwono.



Khusus bantuan mobil layanan umat yang diserahkan hari ini merupakan bagian dari program dana kebajikan umat. Sumber dananya dikumpulkan dari hasil transaksi pegadaian syariah.

“Dana kebajikan umat ini kami persembahkan kembali kepada masyarakat yang sumbernya adalah dari transaksi pegadaian syariah. Kontribusi dari masyarakat untuk masyarakat,” Edi menambahkan.

Ia berharap Pegadaian bisa ada di hati masyarakat Kota Bekasi dan melayani masyarakat dengan program-programnya.

Ditemui usai acara, Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto menyampaikan apresiasinya kepada PT. Pegadaian (Persero) dengan adanya bantuan tersebut.

“Apresiasi dan penghargaan atas diberikannya yang pertama terkait bantuan mobil serba guna ini. Saya kira ini jadi amanah yang besar buat yayasan yang mengelola,” ucap Tri Adhianto.

Tri menambahkan, mobil layanan umat ini adalah bantuan untuk yang ketiga kalinya diterima masyarakat Kota Bekasi. Dua mobil sebelumnya berupa ambulans.

“Ini adalah kebutuhannya bagaimana meningkatkan ukhuwah kehidupan berbangsa dan bernegara. Juga dalam rangka membersihkan atau menjaga kebersihan rumah-rumah ibadah tidak saja mushalah, masjid tetapi juga gereja, pura, dan sebagainya,” imbuhnya.

Ia berharap banyak program-program lainnya yang bisa disinergikan dengan Pegadaian seperti pinjaman lunak dan investasi dalam rangka menyejahterakan warga masyarakat Kota Bekasi.

Selain penyerahan bantuan mobil serba guna, berlangsung juga santunan anak yatim dan penyerahan bantuan bantuan hand sanitizer serta paket cuci tangan yang diterima perwakilan puskesmas Karangkitri, Mekarsari, Babelan I serta pihak Kelurahan Harapan Mulya.

Lurah Harapan Mulia, Rena Nurwangianten mengapresiasi dan mengucapkan terimakasih kepada PT. Pegadaian (persero) yang telah memberikan bantuan berupa hand sanitizer dan alat pencuci tangan.

"Saya ucapkan terimakasih dengan program CSR dari pegadaian, semoga kondisi saat ini cepat berlalu, dan kami diberikan kesehatan dan satu kekuatan, kekompakan  untuk lebih maju lagi. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih," tutup Rena. [adv]



PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update