• Latest News

    Sadar Akan Jasa Pahlawan Kemerdekaan, Senkom Bukittinggi Inisiasi Upacara Peringatan HUT RI ke-75 Dusun Tanabato


    LUGAS | Bukittinggi - Dalam rangka memperingati HUT RI ke-75 warga perumahan Dusun Tanabato, Jorong Kambing Tujuh, Nagari Gadut, Bukittinggi mengadakan upacara bendera di lapangan perumahan, Senin (17/08).

    Bertindak sebagai Inspektur Upacara Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bukittinggi Syamsuri, dalam sambutannya berpesan pada peserta upacara untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

    "Harus disadari kemerdekaan yang kita rasakan sekarang ini tidak diperoleh dengan mudah tetapi para pahlawan bangsa berjuang dengan pengorbanan jiwa raga dan persatuan seluruh elemen bangsa," ujar Syamsuri. 

    "Oleh karena itu jangan sampai kita sekarang ini begitu mudah terpecah belah, apapun masalah yang ada dalam masyarakat mari kita selesaikan dengan jalan musyawarah mufakat. Apalagi dalam waktu dekat ini masyarakat Sumbar akan mengikuti perhelatan akbar demokrasi yaitu Pilkada Gubernur, Walikota dan Bupati 2020. Pilihan boleh berbeda tapi jangan sampai menimbulkan perpecahan yang dalam, siapapun nanti yang terpilih sebagai Gubernur, Walikota atau Bupati di daerahnya, selepas Pilkada mari kita kembali bersatu dan mendukung pemerintah daerah yang terpilih untuk kemajuan daerah kita bersama," ajak Syamsuri. 

    Hadir dalam upacara bendera ini warga sekitar perumahan, pelajar dan personil Senkom Kota Bukittinggi. Meskipun upacara ini terlihat sederhana namun peserta dalam mengikutinya cukup semangat dan khidmat serta tetap melaksanakan protokol kesehatan, seperti memakai masker dan menjaga jarak. 

    Qori, salah satu pelajar dan warga komplek yang mengikuti upacara HUT RI Ke-75 ini merasa senang dan bangga bisa mengikuti kegiatan tersebut.

    "Saya senang dan bersemangat sekali bisa ikut andil dalam kegiatan ini, biasanya upacara seperti ini kami ikuti di sekolah, tapi karena wabah corona ini belum berakhir kegiatan di sekolah belum normal seperti biasanya. Ini pertama kali nya kami mengikuti upacara bendera peringatan HUT RI di komplek, kami sangat bangga sekali," ujar Qori. 



    Kegiatan ini terselenggara atas inisiatif Ketua Senkom Mitra Polri Kota Bukittinggi Syamsuri yang juga berdomisili di perumahan tersebut.

    "Kami bersama warga sebelumnya mengadakan musyawarah dan akhirnya memutuskan untuk mengadakan upacara peringatan HUT RI Ke-75 di lapangan perumahan dan mengajak seluruh warga terurama para pemuda-pemudi dan pelajar agar tetap dapat merayakan HUT RI ini. Mereka para generasi penerus kita adalah masa depan bangsa, kita harus tanamkan pada mereka rasa cinta tanah air salah satunya dengan berpartisipasi mengikuti upacara peringatan HUT RI ini," tutup Syamsuri.



    Reporter: Riki Abdillah | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Sadar Akan Jasa Pahlawan Kemerdekaan, Senkom Bukittinggi Inisiasi Upacara Peringatan HUT RI ke-75 Dusun Tanabato Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top