• Latest News

    Penerima BLT DD Tahap III Desa Mekarpura Berkurang 2 Orang


    LUGAS | Kotabaru - Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Désa (BLT-DD) tahap ke-3 Désa Mekarpura, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru Kalimantan Sealatan, dilaksanakan pada Senin (10/08/2020) dan dikawal langsung oleh Babinsa Sertu M. Ansori dan Babinktibmas Bripka Laurentius F, S.I.Kom.

    "Jumlah data penerima BLT sebanyak 108 orang, dengan rincian 106 orang menerima langsung dengan menunjukan Fotocopy KTP dan KK, 2 orang tidak bisa menerima dengan keterangan 1 orang (J) telah meningal dunia dan 1 orang (R) tidak layak mendapatkan bantuan," terang Babinsa Mekarpura Sertu M Ansori.

    Babinsa dan bhabinkamtibmas mengawal penyaluran BLT DD ini guna memastikan  sesuai dengan prosedur dalam Perdes No.3 tahun 2020, tentang Penetapan Keluarga Penerima Manfaat/PKPM.

    Dalam penyaluran BLT tahap III ini secara teknis  dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan aman Covid-19, yaitu tertib cuci tangan serta menggunakan masker.

    Penyaluran BLT tahap III ini dilaksanakan di Kantor Desa Mekarpura, Jl. Raya Tg. Serdang Km 38, Desa Mekarpura, Kecamatan Pulau Laut Tengah, Kabupaten Kotabaru.






    Selain Warga penerima BLT, hadir juga Sekdes Mekarpura Umar , ketua BPD Amirudin, Wakil BPD, segenap perangkat Desa, ketua RT dan RW.

    Lain dari itu salah satu penerima BLT juga mengungkapkan rasa terimakasih kepada pemerintah.

    "Kepada pemerintah, saya ucapkan terimakasih atas bantuan yang telah di berikan, setidaknya saya sebagai warga desa bisa merasa mendapat keringanan dalam menghadapi Pandemi COVID-19," ungkap warga penerima BLT.


    Reporter: Rozaq | Editor: Mahar P

    -OJK-
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Penerima BLT DD Tahap III Desa Mekarpura Berkurang 2 Orang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top