• Latest News

    Tim Puslitbang Polri Cek Efektivitas e-MP Polda Riau



    LUGAS | Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen. Pol. Agung Setya Imam Effendi, S.H., S.I.K., M.Si., menerima kunjungan Tim Puslitbang Polri di Jajaran Polda Riau.

    Tim Supervisi dan Tim Penelitian Puslitbang Polri yang tiba di Polda Riau disambut langsung oleh Kapolda dan Karo Rena Polda Riau di ruang kerja Kapolda, Senin (24/08) pukul 08.00 wib.

    Tim Supervisi dipimpin oleh Kombes Pol Drs. Iswyoto Agoeng Lesmana Doeta, M.Si. dan Tim Peneliti Puslitbang Kombes Pol Harvin Raslin, S.H., Dipl.Ing. Meidy Layooari, sdr Fauzi Arif, S.T. dan Ipda Desryansyah Putra.

    Kunjungan Tim Puslitbang Polri ke Polda Riau dalam rangka melakukan penelitian terhadap tingkat Efektivitas Penggelaran Sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reskrim dalam mewujudkan Pelayanan Prima Polri terhadap masyarakat di jajaran Polda Riau.

    Kapolda Riau menyampaikan bahwa dikehidupan sehari hari kita tidak lepas dari teknologi, sudah saatnya kita dapat memanfaatkan teknologi dalam urusan pekerjaan kita untuk meningkatkan kinerja kita.

    "Saya rasa melalui aplikasi e-penyidikan ini akan mendorong kita bekerja efektif dan efisien, dan juga bertujuan untuk mengontrol dan mengawasi setiap pekerjaan yang di lakukan oleh penyidik," tutur Kapolda.

    "Semoga kedatangan tim ke Polda Riau ini, bisa membantu memecahkan permasalahan terkait e-penyidikan di polda Riau dan polres jajaran," harap Kapolda.

    E-penyidik akan banyak menghimpun banyak hal, mulai dari data penyidik itu sendiri, kompentensi, sampai ke perkara yang pernah di tangani.

    Kegiatan penelitian tersebut dihadiri oleh para penyidik dan penyidik pembantu dari direktorat Reskrimum dan Reskrimsus Polda Riau.

    "Tujuan dilaksanakannya kegiatan penelitian tersebut, yakni guna mendukung kegiatan penggelaran perangkat lunak (software rollout) secara masif sehingga aplikasi e-Manajemen Penyidikan yang akan digunakan secara konsisten sebesar 90% pada tahun 2024 oleh penyidik dan penyidik pembantu Bareskrim Polri, di 34 Polda dan 514 Polres sebagaimana tercantum dalam Renstra Bareskrim Polri tahun 2020-2024," papar Tim Puslitbang.

    Selain itu juga kegiatan tersebut menjadi momen bagi tim Puslitbang Polri untuk mengetahui sejauh mana perkembangan dan permasalahan yang terjadi di wilayah Polres dan Polsek Jajaran terkait penggunaan sistem Elektronik Manajemen Penyidikan (e-MP) Reskrim.(TBNPR)


    Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Tim Puslitbang Polri Cek Efektivitas e-MP Polda Riau Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top