• Latest News

    Dapat Nomor Urut 1, Pendukung MS-SM Sebut Pertanda Bakal Jadi Taliabu 1



    LUGAS | Taliabu
    - "Saya sangat optimis sekali bahwa MS-SM akan menjadi 01 Taliabu sesuai harapan, seperti sudah ada  petujuk dari Tuhan Yang Maha Kuasa Allah SWT. Pada pencabutan nomer urut MS-SM mendapat urutan 01. Waktu undian untuk mengambil antrian pun tetap nomer 1. Jadi cocok sudah MS-SM menjadi 01 Taliabu dan akan memimpin Taliabu untuk lima tahun kedepan!" kata Dudin La Haruni, salah satu pendukung sekaligus relawan tim pioneer pasangan Muhaimin Syarif-Syaruddin Mohalisi.

    Rapat Pleno Terbuka Pegundian Nomer Urut Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan wakil Bupati Kabupaten Pulau Taliabu dilaksanakan di Gedung Serba Guna Hemungsia Sia Dufu pada Kamis (24/09/2020).



    Muhaimin Syarif yang berpasangan dengan Syaruddin Mohalisi dengan akronim MS-SM mendapat nomor urut 01 dan pasangan petahana Aliong Mus-Ramli (AMR) mendapat nomer urut 02.

    Penetapan nomer urut secara langsung dan terbuka dengan diundi ini dipimpin oleh ketua KPU Arisandi La isa.

    Suara gemuruh dari pendukung MS-SM menggema disaat pencabutan undian dan diketahui mendapat nomer 01 sesuai harapan.


    Pendukung AMR Teriakkan, "Lanjutkan!"


    Sementara itu pasangan Aliong Mus - Ramli (AMR) yang mendapatkan nomor urut 02 disambut teriakan "Lanjutkan!" oleh para pendukungnya.

    "Terimakasih kepada pada simpatisan yang hadir. Saya meminta Anda untuk mengabarkan kepada seluruh warga di Taliabu AMR dapat Nomor Urut 02. Saya juga meminta kepada Anda agar tetap menjaga kesehatan dan ikut aturan pemerintah demi keselamatan kita bersama," Aliong Mus.

    Pilkada Kabupaten Taliabu diikuti oleh dua pasang kandidat yakni Muhaimin Syarif-Syarifudin Mohalesi (MS-SM) dan petahana Aliong Mus-Ramli (AMR).

    Sebagai Kabupaten baru yang merupakan pemekaran dari Kabupaten Sula, Kabupaten Taliabu memiliki masalah pelik yang membuatnya belum lepas dari predikat daerah tertinggal.

    Bahkan para pendukung kedua kandidat yang begitu gegap gempita di stadion, dibayang-bayangi banyaknya infrastruktur jalan yang rusak untuk mereka pulang kembali ke rumah, dan sampai rumah pun disambut kegelapan karena pemadaman listrik yang terjadi selama sebulan terakhir.

    Laporan Tim Lugas Taliabu
    Editor: Mahar Prastowo


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dapat Nomor Urut 1, Pendukung MS-SM Sebut Pertanda Bakal Jadi Taliabu 1 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top