• Latest News

    45 Jenazah Dimakamkan, Anies Bermalam Minggu Bersama Penggali Kubur. Ini Tanggapan Warganet


    LUGAS | Jakarta - Sabtu (19/09/2020) akhir pekan ini sebanyak 45 jenazah dimakamkan dengan protokol Covid-19 di TPU Pondok Ranggon, sekitar 34 kilometer dari Balaikota Jakarta. Ini mengindikasikan Covid-19 masih terus menjadi ancaman dan bahaya laten yang terus mengintai.

    Melalui halaman media sosialnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengunggah kegiatannya meninjau langsung TPU Pondok Ranggon usai pemakaman para jenazah yang berjumlah 45, dalam sehari. Ia kembali mengunjungi makam pada malam hari, guna melihat kondisi makam serta memberikan motivasi bagi para petugas yang harus bekerja ekstra.



    "Malam ini inspeksi ke TPU Pondok Ranggon. Melihat kembali lokasi pemakaman. Mendengarkan cerita, tantangan para petugas di sana. Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol COVID-19. Di bawah terik matahari, maupun di bawah sorotan lampu," tutur Anies sebagaimana dituliskan di laman Anies Baswedan.



    "Di tempat ini, tanah-tanah gundukan kuburan itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum akan pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam," tuturnya.

    Kunjungan Anies Baswedan ke TPU Pondok Ranggon ini mendapat apresiasi sejumlah netizen. Irfan Bachtiar contohnya, ia mengatakan dalam komentarnya, "Pelajaran sederhana ttg manajemen dgn poac nya. Controling paling efektive ya dgn datang n melihat sendiri bukan laporan n katanya katanya yg mungkin abs. He is a leader not a dealer."

    Warganet lainnya, Abu Oumar Abdullah berkomentar, "Yang dulu tiktokan, yang makan nasi kucing, yang bilang covid susah masuk indo ga ada yang datang langsung ke lokasi pemakaman penderita covid. Cuma PAK ANIES BASWEDAN yang BERANI!!. SEHAT TERUS PAK ANIES PEMIMPIN SEJATI!!!"

    Sejumlah warganet selain  memberikan apresiasi kepada Gubernur juga kepada para petugas pemakaman. Renny Indriastuty menulis, "Proud untuk para garda terakhir ...Doa terbaik untuk mu pak anies."

    Felly Ami menulis, "Ya Allah, smg wabah ini cpt berakhir 🤲😇 Smg Pak Anies & Bpk2 petugas pemakaman sehat slalu & slalu dlm lindungan Allah"🙏

    Daisy Prasetyowati, "InSyaa Allah saudara2 kita penggali qubur Allah beri krkuatan..kesehatan dan ketabahan...dan Allah bahagiakan bersama keluarga...Aamiin"

    Mai Rika, "MasyaAllah begitu besar perhatian bapak kpd para team bagian dari pemakaman.., semoga bpk selalu didlm perlindungan Allah, ttp amanah dan sehat sellalu.
    Dan para team pemakaman semoga dilindungi Allah serta sehat selalu
    Melihat pemandangan ini... sebagai pelajaran bagi kami untuk semakin berdo'a untuk memperbnyk ibadah, menjaga keselamatan serta kesehatan untuk kami yg msh hidup.Ya Robb ampunilah kami dan tlng angkat wabah ini dari muka bumi ini.
    Aamiin yaa robball'alaamiin"

    Dewiindah Anang, "Masyaa allah pak Anies Baswedan.. dedikasi bp utk warga Jakarta sangatlah besar,bp benar2 seorang negarawan meski dicaci maki,dijegal segala kebijakannya tp bp selalu tersenyum & membuktikan dgn kinerja yg baik...semoga Allah senantiasa melindungi,menjaga bp & keluarga ya,semoga bp selalu diberikan kesehatan,keberkahan serta selamat dunia akhirat...tetap istiqomah dlm kebaikan yaa pak...saya sebagai warga diluar DKI sangat salut & bangga terhadap bp"

    Apresiasi juga disampaikan oleh warga Jawa Barat, Radja Asev Zorkev, "Gw warga Jawa Barat respect sma Pak Anies Baswedan yg pasang badan demi warga Jakarta walaupun bnyk cacian & hujatan pedes kepada beliau...Sehat terus Pak Anies Baswedan smoga pandemi ni akan segera berakhir.."

    Anies juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak meninggalkan rumah kecuali untuk urusan sangat penting. Itupun harus selalu mengenakan masker.

    "Jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting. Tetaplah di rumah dulu. Jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker," imbau Anies dengan menyematkan tagar #jagajakarta


    Editor: Mahar Prastowo

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: 45 Jenazah Dimakamkan, Anies Bermalam Minggu Bersama Penggali Kubur. Ini Tanggapan Warganet Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top