• Latest News

    Bendung Katulampa Siaga 1, Jakarta Waspada



    LUGAS | Bogor – Bendungan Katulampa sempat mencapai level ketinggian air 240 cm status Siaga 1 pada pukul 18.00 WIB, Senin (21/9/2020) akibat hujan deras yang terus mengguyur Kota Bogor sejak siang hari hingga sore hari ini. 

    Pada pukul 16.00 WIB ketinggian air masih 10 cm dengan status siaga 4, sama halnya pada pukul 17.00 WIB ketinggian air masih 10 cm dan status siaga 4.

    “Hari ini Senin, 21 september 2020, dilaporkan jam 18.00 WIB oleh pak Andi penjaga bendungan Katulampa bahwa bendungan ini siaga 1,” ucap Bima Arya Sugiarto, selaku Walikota Bogor sebagaimana dikutip dari Twitter@BPBDJakarta  (21/9/2020).

    Lanjut Bima, “ketinggian air 240 cm sempat bertahan cukup lama, sekarang Alhamdulillah sudah turun lagi tapi mohon agar warga bogor yang berada di lintasan Sungai Ciliwung. Ada 13 kelurahan agar waspada. Saya juga baru saja kontak dengan pak gubernur DKI untuk menyampaikan. Asal selalu waspada, mudahan-mudahan air cepat menurun, tetapi semua tetap waspada, siaga. Insya Alloh dapat diatasi bersama," tegas dia.

    Daerah yang berada di lintasan Sungai Ciliwung dalam 6 – 9 jam air akan sampai di Rawajati, Pejaten Timur, Kalibata, Pengadegan, Cawang, Kebon Baru, Bukit Duri, Bidara Cina, dan Kampung Melayu.

    Untuk daerah-daerah tersebut diharapkan waspada apalagi hari menjelang malam.

    Adapun upaya pemerintah yang telah dilakukan yaitu penyebaran informasi melalui media sosial, penyebaran informasi melalui dews, penyebaran informasi melalui SMS blast, pemberitahuan kepada lurah dan camat. (PJD/L)


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Bendung Katulampa Siaga 1, Jakarta Waspada Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top