• Latest News

    Berharap Pilkada Bebas Covid-19, Polres dan Pemkab Sijunjung Bagi Masker Serentak

    LUGAS | Sijunjung - Polres Sijunjung bersama Pemerintah Kabupaten menggelar kegiatan pembagian masker secara serentak bagi masyarakat, kegiatan ini juga dihadiri para calon bupati-calon wakil bupati yang akan berlaga di Pilkada Kabupaten Sijunjung 2020 ini. Acara diadakan berpusat di RTH Muaro Sijunjung, Kamis (10/09).

    Kegiatan ini diketahui juga dilaksanakan serentak se-Indonesia, sekaligus kampanye jaga jarak dan menghindari kerumunan untuk menjaga pelaksanaan Pilkada tahun 2020 yang kondusif, damai dan sehat di Kabupaten Sijunjung.

    Kapolres Sijunjung AKBP Andry Kurniawan, S.I.K., M.Hum. mengatakan bahwa pembagian masker dan kampanye ini tidak lain untuk tetap mengingatkan menanamkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kesehatan penggunaan masker untuk mencegah menularnya virus Corona di masyarakat serta pelaksanaan pemilihan kepala daerah yang akan datang dalam pendemi saat ini.

    “Ini merupakan kegiatan serentak diseluruh Indonesia dan perintah langsung dari Kapolri untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan,” ujar Kapolres.



    Menurutnya dengan penggunaan masker saat beraktivitas dapat mengurangi penularan Covid-19 khususnya di Kabupaten Sijunjung sehingga upaya dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dapat terlaksana dengan baik.
    Selain untuk membentengi diri dari serangan virus dengan menggunakan masker, Kapolres juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan.

    “Tidak hanya menggunakan masker, masyarakat diharapkan rajin mencuci tangan sesuai prosedur yang benar dan tetap menjaga jarak di tempat umum, agar terhindar dari penyakit seperti virus Covid-19 yang tengah mewabah diseluruh dunia,” tutup Kapolres.

    Turut hadir Bupati Sijunjung Yuswir Arifin, Forkopimda, Pokdar Kamtibmas dan Senkom Mitra Polri, serta tokoh masyarakat lainnya.

    Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Sijunjung Noviandi kepada media mengatakan, Pilkada Sijunjung 2020 ini sepertinya akan berlangsung ramai, karena ada 5 pasangan calon Cabub-Cawabup yang akan bertanding.

    "Ini tentu akan membuat pergerakan kampanye semakin banyak. Untuk itu kita harapkan Polri, KPU dan Bawaslu serta para kandidat peserta dan partai politik pengusungnya bersama seluruh elemen masyarakat yang ada supaya sama-sama menerapkan dan mengawasi pelaksanaan protokol kesehatan dalam masa kampanye nanti," jelas Noviandi.

    "Sebagai Mitra Polri, Senkom akan terus memberikan himbauan-himbauan kepada masyarakat agar jangan melanggar protokol kesehatan, apalagi akan ada perda sanksi untuk para pelanggar protokol kesehatan. Harapan kita tentu seluruh tahapan Pilkada nanti dapat berlangsung aman, damai dan terhindar dari penyebaran virus Corona maupun segala penyakit lainnya," pungkas Noviandi.



    Sebagaimana diketahui untuk Pilkada Bupati Sijunjung 2020 ini ada 5 Balon Cabub-Cawabup yang telah mendaftar diri ke KPU Sijunjung, yaitu Beni Dwipa YA – Iraddatillah, Endre Syaifoel –Nasrul, Arrival Boy – Mendro Suarman, Hendri Susanto – Indra Gunalan dan Ashelfine – Sarikal. Dimana 4 pasanngan calon diusung partai politik dan 1 pasangan calon dari perseorangan yaitu Endre Syaifoel – Nasrul.





    Reporter: Riki | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Berharap Pilkada Bebas Covid-19, Polres dan Pemkab Sijunjung Bagi Masker Serentak Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top