Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Camat Medan Satria Ajak Jamaah Masjid Putus Penyebaran Covid-19



LUGAS
| Kota Bekasi
- Dengan menerapkan protokol kesehatan, Camat Medan Satria Lia Erliani melakukan peletakan batu pertama peresmian perluasan pembangunan Masjid  Jami' Ar Raudhah di Jalan Taman Yasmin Raya RW 025 Taman Harapan Indah Medan Satria, Kota Bekasi, Rabu (23/9/2020).

Lia Erliani mengajak seluruh jamaah untuk bersama-sama memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), salah satunya dengan mengenakan masker, terutama ketika melakukan aktivitas di luar rumah.

Peresmian perluasan Masjid Jami Ar Raudhah ditandai dengan peletakan batu pertama yang disaksikan para pejabat setingkat kecamatan dan para pengurus dan jamaah serta tamu undangan.

Di hadapan para tamu undangan Lia berharap agar pandemi Covid-19 cepat berlalu. Karena efek dari pendemi covid-19 tidak hanya bidang kesehatan, melainkan juga berdampak luar biasa terhadap perekonomian.

"Intinya diperlukan kerjasama seluruh elemen masyarakat khususnya para pemuda dan remaja untuk bersama sama memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yaitu dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan dan penanganan Covid-19, seta melaksanakan 3 M yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak.

"Pandemi tidak harus menghentikan kreatifitas, justru memacu para pemuda dan remaja untuk berkreatifitas, tetap berkarya, tetap berinovasi, tetap melakukan kegiatan dengan tidak melanggar protokol kesehatan dengan pembatasan, dengan menghindari kerumunan. Sekarang yang biasanya melakukan kegiatan 10 orang ya jadi 5 orang nanti 5 orangnya lagi di sesi ke dua," terang Camat Lia Erliani.

Sementara itu Faisal Hilahapa, Dewan Syuro Masjid Ar Raudhah,  mengucapkan terima kasih atas kehadiran  Camat meresmikan Masjid Jami Ar Raudhah.

“Saya atas nama jamaah dan seluruh masyarakat sekitar masjid mengucapkan terima kasih atas kesediaan  camat ibu Lia Erliani meresmikan Masjid Jami Ar Raudhah ,” ujar Faisal.

Selanjutnya Faisal menjelaskan, pembangunan perluasan Masjid Jami Ar Raudhah baru kali ini sejak diresmikan pertama  kali 16 Agustus 2009. Denga makin banyaknya jamaah  maka perlu penambahan sarana ibadah.

"Tugas kami para pengurus adalah melayani jamaah, memberikan pelayanan terbaik,  kami tidak membedakan jamaah dari manapun,  kami saat hari jumat agak kesulitan karena memang sampai penuh dan membludak,  oleh karena itu kami berembuk menangani masalah ini," kata Faisal.

Lanjutnya, "fasilitas kami terbatas di dalam hanya 300 meter persegi, nanti kami lakukan perluasan yang tambahannya plus sekitar 700 meter persegi. Harapan kami panitia dan dewan syuro setiap jamaah yang datang untuk shalat bisa terlayani dengan baik dan semua bisa nyaman dengan fasilitas yang kami sediakan."

Faisal mengungkapkan, pembangunan ini sudah didukung oleh semua pihak, baik aparat setempat maupun jamaah yang ada.

Saat ini,  program rutin di Masjid Ar Raudhah antara lain  pengajian-pengajian, ceramah habis subuh setiap minggu, TPA Gratis,  pemulasaran jenazah dan ambulan gratis.

"Pembangunan ini dana berasal dari jamaah setempat, masyarakat dan donatur dan  kami Alhamdulillah tidak pernah minta di jalanan tapi keikhlasan para donatur. Semoga pembangunan ini berjalan dengan baik," ungkap Faisal.

Hadir dalam acara peresmian ini Camat Medan Satria Lia Erliani, Lurah Pejuang H. Isnaeni, Kapolsek Medan Satria Kompol Agus Rohmat, Wadanramil 01 Kranji Kapten. Inf. Tomy Abdulah, Kepala Unit Pelaksana Teknis Daerah ( UPTD) Kota Bekasi Firta.


Reporter: Agus Wiebowo | Editor: Mahar Prastowo