• Latest News

    Cegah Klaster Kampus, Universitas Tulang Bawang Gelar Propti Secara Daring



    LUGAS | Bandar Lampung - Tercatat sebanyak 305 mahasiswa baru Tahun 2020 di UTB Lampung ikuti kegiatan Program Orientasi Perguruan Tinggi (Propti) melalui daring atau virtual terhitung dari tanggal 12-13 September 2020 secara serentak di 15 Kab/Kota. Pelaksanaan propti serentak ini dengan memanfaatkan tekhnologi berbasis IT melalui aplikasi Zoom meeting sebagai langkah pencegahan munculnya klaster baru dilingkungan kampus.

    Seperti dilansir oleh media online LampungPro1.com, data terakhir (12/09/2020) dari Dinkes Provinsi yang Lampung bahwa telah terjadi peningkatan signifikan pasien positif Covid-19 yang tersebar di 15 Kabupaten / Kota .

    Rektor UTB Lampung DR. Agus Mardihartono, M.M.


    Hal yang sama juga diutarakan oleh Rektor UTB Lampung DR. Agus Mardihartono, M.M., bahwa minat dan kepercayaan masyarakat untuk mendaftar di UTB Lampung sebagai mahasiswa baru tahun ini sangat tinggi. Dimana pandemi Covid-19 ini tengah berlangsung adalah sebuah peluang sekaligus tantangan bagi kami.

    "Melalui pemanfaatan tekhnologi hasil revolusi industri komunikasi menjadi pilihan solusi agar tujuan pendidikan tinggi mencerdaskan kehidupan bangsa dapat terus berjalan," ujar DR. Agus pada sambutan pembukaan Propti.

    Ketua panitia pelaksana Propti UTB Lampung Nopiansyah, S.Si., M.Farm. mengatakan, walaupun  kegiatan Propti yang dilaksanakan secara daring ini tetap memiliki bobot penilaian yang sama dengan kehadiran langsung di kelas, untuk itu peserta harus mengikuti aturan yang berlaku selama Propti diadakan seperti kedisiplinan waktu, pakaian, atititude, dan pembuatan tugas makalah sebagai resume kegiatan.

    Fabrian salah satu mahasiswa baru prodi hukum berterimakasih kepada panitia, atas suksesnya Propti yang digelar.

    "Acaranya seru, walaupun Proptinya daring kami tetap semangat 45 mengikuti karena kami pada sesi akhir diminta buat makalah materi Propti. Saya berterimakasih kepada panitia yang sudah support acara dan harapannya tidak bosannya membimbing supaya saya bisa cepat lulus juga,” gurau Fabrian.




    Reporter: Yudha | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Cegah Klaster Kampus, Universitas Tulang Bawang Gelar Propti Secara Daring Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top