• Latest News

    Cegah Penyebaran Covid-19 Camat Padang Utara Salurkan Bantuan Baznas Untuk Masjid dan Musholla



    LUGAS | Padang - Camat Kecamatan Padang Utara Kota Padang Fajar Sukma, S.Pd. mengadakan acara "Penyerahan Bantuan Alat Cuci Tangan Untuk Masjid/Mushalla" se-wilayah Kecamatan Padang Utara, Selasa (08/09).

    Penyerahan bantuan ini merupakan program Baznas Kota Padang yang disalurkan melalui Pemerintah Kota Padang untuk pelaksanaan protokol kesehatan ditempat ibadah dalam rangka mencegah dan memutus penyebaran virus corona.

    "Adapun alat bantuan cuci tangan untuk mesjid dan musholla se-Kota Padang ini berjumlah 104 unit yang dibagikan ke 104 kelurahan di Kota Padang. Setiap 1 kelurahan akan mendapat 1 unit. Untuk wilayah Kecamatan Padang Utara ada 7 kelurahan maka akan mendapat bantuan 7 unit," ujar Fajar Sukma.

    Acara ini juga dihadiri Lurah/perwakilan Kelurahan se-Kecamatan Padang Utara, Pengurus mesjid yang menerima bantuan dan Pengurus DMI Kecamatan Padang Utara. 

    Ketua Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Kelurahan Ulak Kurang Selatan H. M. Abdillah, S.T., S.H. yang turut menghadiri acara tersebut menyampaikan, karena setiap 1 kelurahan mendapat 1 unit bantuan maka mekanisme pemilihan mesjid/musholla yang ditunjuk untuk mendapat bantuan pertama kali dimusyarahkan oleh DMI Kelurahan masing-masing. 

    "Untuk kelurahan Ulak Kurang Selatan Masjid Baitul Muttaqin yang kami pilih untuk mendapatkan bantuan karena sudah memenuhi syarat, sehingga kami rekomendasikan kepada DMI Kota Padang. Salah satu syaratnya adalah mesjid tersebut berada di jalan utama," ujar Abdillah.

    "Kami mewakili Masjid/Musholla yang ada di kelurahan Ulak Kurang Selatan tentu berharap akan ada bantuan tahap selanjutnya untuk alat bantu cuci tangan ini, maupun peralatan lainnya karena masih banyak Masjid dan Musholla yang membutuhkan, dimana ini merupakan salah satu komponen utama dalam protokol kesehatan dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19 yang kembali meningkat tajam akhir-akhir ini," jelas H. M. Abdillah yang juga sebagai Sekretaris LDII Kota Padang pada media.




    Reporter: Riki| Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Cegah Penyebaran Covid-19 Camat Padang Utara Salurkan Bantuan Baznas Untuk Masjid dan Musholla Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top