• Latest News

    Dirbinmas Polda Lampung Launching Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Mesuji


    LUGAS | Lampung - Kepolisian Daerah (Polda) Lampung yang diwakili Dirbinmas Kombes Pol. Anang Triarsono, S.I.K., M.Si. melaunching Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji sebagai Kampung Tangguh Nusantara (KTN) Jum'at (11/09/2020).

    Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kapolres Mesuji AKBP Alim, S.H., S.I.K., Bupati Mesuji yang diwakili Sekda Syamsudin, S.Sos., Ketua DPRD Kab Mesuji Efrina, S.E., Dandim 0426 Letkol Kav. M. Darwis, Forkopimda Kab. Mesuji, Kasubdit Bhabinkamtibmas Polda Lampung, Kabag dan Kasat jajaran Polres Mesuji, Kapolsek jajaran Polres Mesuji, Camat Simpang Pematang, Kepala Desa se-Kecamatan Simpang Pematang, Bhabinkamtibmas Jajaran Polres Mesuji, Pengurus Senkom Kabupaten Mesuji, Pokdar Kamtibmas, Tomas, Toga Kab. Mesuji.

    Dirbinmas Polda Lampung Kombes Pol. Anang Triarsono, S.I.K., M.Si. mengungkapkan kegiatan ini sebagai bentuk upaya Polri dalam penguatan diberbagai sektor, khususnya dalam menghadapi pandemi Covid-19 ditengah masyarakat.

    “Ditengah Pandemi Covid-19 seperti ini, kita ingin masyarakat harus mampu bertahan diberbagai sektor mulai dari ketahanan pangan, perekonomian dan keamanan,” ungkap Dirbinmas.

    Menurutnya, kampung tangguh harus bisa memenuhi berbagai aspek terutama dalam menghadapi pandemi Covid-19.

    “Sebelum melakukan launching, kita melihat bagaimana masyarakat ini bisa bertahan ditengah menghadapi pandemi, dengan melakukan inovasi, dan tadi kita lihat bagaimana masyarakat Desa Mulya Agung mampu melakukan itu," lanjut Dirbinmas.

    Ia pun mengharapkan kedepannya, kegiatan ini bisa dilakukan secara berkesinambungan dan mendapatkan dukungan penuh dari Pemerintah Daerah.

    "Ditengah Pandemi Covid-19 ini, tidak sepenuhnya virus itu menghilang, tapi bagaimana kita bisa merubah kebiasaan kita sehari-hari, seperti menggunakan masker saat keluar rumah, cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” harap Kombes Anang.



    Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Mesuji  Syamsudin, S.Sos. menyambut baik kampung tangguh yang merupakan program Polri.

    “Ini merupakan salah satu Program Polri, untuk menciptakan kampung tangguh dalam menghadapi Covid-19, masyarakat dituntut untuk harus tetap semangat meskipun sedang menghadapi Covid-19,” ucap Syamsudin.

    “Kedepan, Pemda siap membantu, oleh karena itu, saya juga meminta kepada instansi dan OPD yang ada di Mesuji untuk bisa berkolaborasi dalam mengawal kampung tangguh di Desa Mulya Agung Kecamatan Simpang Pematang, dan saya juga berharap ini jadi percontohan bagi Desa lainnya di Kabupaten Mesuji  untuk bisa menjaga Kamtibmas, ekonomi dan ketahanan pangan meskipun ditengah pandemi Covid-19,” tutup Syamsudin.




    Reporter: Saher | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Dirbinmas Polda Lampung Launching Kampung Tangguh Nusantara di Kabupaten Mesuji Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top