Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Diusung 9 Parpol, MS-SM Mendaftar Ke KPUD Pultab

| 05 September WIB |

LUGAS | Taliabu - Pasangan MS-SM (Muhaimin Syarif dan Syafrudin Mohalisi) setelah Deklarasi dan menyatakan maju mencalonkan sebagai Bupati dan Wakil Bupati Pulau Taliabu masa jabatan 2020-2025, pada hari Jumat (04/09/2020) resmi mendaftar ke KPUD Pulau Taliabu.

Pasangan ini diusung  9 sembilan partai yakni Partai Nasdem, Perindo, Demokrat, Gerindra, PDI Perjuangan, Hanura, PAN, PKS, dan  Partai Berkarya (pimpinan Hutomo Mandala Putra).

Pasangan MS-SM akan menjadi lawan berbahaya pasangan petahana Aliong Mus-Ramli (AMR) yang disokong 5 Parpol yaitu Golkar, PPP, PKB, PPKI dan PBK (Partai Beringin Karya besutan Mucdhi Purwopranjono).

Sekitar pukul  09.00 WIT sesuai dengan jadwal yang sudah ditentukan Paslon MS-SM berangkat menuju kantor KPU, diikuti Ketua/Pimpinan, pengurus  Parpol serta diiringi ribuan pendukung, relawan serta simpatisan dengan berjalan kaki dari rumah kediaman  Calon Bupati H. Muhaimin Syarif menuju ke kantor KPU.





Politisi muda dan enerjik ini sangat dikenal begitu dekat dengan rakyat, karena memang juga berasal dari anak petani. Muhaimin Syarif atau akrab disapa Ade Ucu ini selama dua periode dengan mudah  duduk dikursi DPRD Provinsi dan  menjadi Ketua Komisi III di DPRD Provinsi Maluku Utara hingga saat ini.

MS atau Ade Ucu terjun ke politik  karena hatinya  tergugah  melihat rakyat di tanah kelahirannya begitu menderita, menjadi penonton dinnegeri sendiri  yang subur makmur gemah ripah loh jinawi. Negri yang kaya dengan sumber daya alamnya baik di darat maupun laut, harga hasil tani sangat menurun sehingga harus menjual  ke provinsi tetangga yaitu Sulawesi Tengah di Kabupaten Banggai Luwuk karena jika mejual hasil tani di kampung sendiri sangat murah.

"Saya hadir untuk saudara-saudaraku kalau hanya untuk mencari jabatan maupun kekayaan saya sudah cukup," ujar MS.

Ia melihat selama kurang lebih 8 tahun sejak pemekaran dari Kabupaten Sula, pembangunan  belum dirasakan oleh masyarakat secara merata, bahkan untuk pembangunan yang menyangga kebutuhan mendasar seperti kesejahteraan, kesehatan dan pendidikan yang merupakan 3 indikator indeks pembangunan manusia.

"Tapi perlu saya sampaikan hari ini tidak ada lagi waktu saling menyalahkan. Tidak ada waktu lagi kita saling menghina. Jangan lagi menoleh ke belakang. Yang ada hanya maju, maju, maju dan terus maju!" ujar MS bersemangat dan menampakkan optimisme.

Reporter: Bima S
Editor: Mahar P

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update