• Latest News

    Edukasi Masyarakat Putus Sebaran Covid-19, Polres Luwu Utara Gandeng Senkom



    LUGAS | Masamba - Dengan masih tingginya angka penyebaran Covid-19 di Sulawesi Selatan, Kasat Binmas Polres Luwu Utara menggelar Sosialisasi dan Edukasi kepada pedagang dan pengendara disekitar Pasar Sentral Masamba, Sabtu 19/09/2020, bersama Senkom Mitra Polri dan Satpol PP.

    Kepada media, Kasat Binmas Polres Lutra Kompol Wake A. Maming mengharapkan peran Senkom dalam penerapan pendisiplinan Protokol Kesehatan Covid- 19 dengan melakukan himbauan dan edukasi kepada masyarakat lainnya dengan harapan dapat menekan penyebaran Covid- 19 di Luwu Utara.

    "Kami berharap Senkom dapat membantu Polri dalam menerapkan pendisplinan protokol kesehatan di Luwu Utara," jelas Kompol Wake.

    Dikesempatan yang sama, Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Luwu Utara, Ilham Rusdiyanto juga menjelaskan, pihaknya selalu mendukung kebijakan yang diambil Polri dan Pemerintah dalam penanganan Covid-19.

    "Senkom selalu siap membantu pihak Kepolisian dan Pemerintah Daerah dalam berperan memberikan penyuluhan dan edukasi dini kepada elemen masyarakat agar tetap memperhatikan protokol kesehatan, terutama penggunaan masker dengan benar," tutur Ilham yang didampingi Sekretarisnya Bustamin.



    Kegiatan peyuluhan dan himbauan tersebut dilaksanakan dengan cara mendatangi fasilitas-fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, perkantoran swasta dan pangkalan ojek. 

    Kompol Wake A. Maming juga menghimbau kepada para pedagang dan pengunjung pasar agar sekiranya tetap menggunakan masker bilamana hendak keluar rumah, begitu pula kepada semua pengendara supaya selalu memperhatikan protokol kesehatan mengingat sampai saat ini pandemi Covid-19 masih ada diantara kita.




    Reporter: Bustamin | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Edukasi Masyarakat Putus Sebaran Covid-19, Polres Luwu Utara Gandeng Senkom Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top