• Latest News

    Jelang Pilkada, Polres Solok Gelar Rakor Operasi Mantap Praja Singgalang



    LUGAS | Solok - Polres Solok Arosuka menggelar acara Rapat Koordinasi (Rakor) Operasi Mantap Praja Singgalang 2020 dalam rangka pengamanan Pilkada Kabupaten Solok tahun 2020, acara bertempat di Gedung Bhayangkari Mapolres Solok Arosuka, Senin (31/08).

    Rakor tersebut dipimpin langsung oleh Wakapolres Solok Arosuka Kompol Harianto, S.H., M.M. mewakili Kapolres AKBP Azhar Nugroho, S.I.K., S.H., M.Si. Dalam arahannya Kapolres menyampaikan, Pilkada Kabupaten Solok yang berlangsung sebentar lagi diharapkan dapat berjalan dengan aman dan damai.

    "Diharapkan semua pihak termasuk Polri, TNI, ASN sampai tingkat Wali Nagari se Kabupaten Solok supaya menjaga netralitasnya. Segala pelanggaran pemilu yang dilaporkan baik administratif maupun pidana akan ditindaklanjuti. Polri besama Kejaksaan dan Bawaslu tergabung dalam Sentra Gakkumdu untuk segala pelanggaran Pilkada nanti silahkan masyarakat melapor jika ditemukan pelanggaran dengan disertai bukti-bukti," ujar Kompol Harianto. 

    Sementra itu, Kasatpol PP Kabupaten Solok Drs. Efriadi Sikumbang, M.M. juga menyampaikan, KPU dan Bawaslu agar dapat lebih mensosialisasikan segala peraturan dan jenis-jenis pelanggaran pemilu kepada para peserta pemilu, masyarakat dan ke Wali Nagari agar dapat dipahami dan diminimalisir segala macam pelanggaran Pilkada.

    "Masalah kampanye dan aturan pengumpulan massa harus diatur tegas, karena kita masih dalam masa pandemi Covid-19 jangan sampai timbul masalah lanjutan dengan munculnya klaster-klaster baru penyebaran virus corona tersebut," ujar Efriadi. 

    Turut hadir dalam acara ini, para Kasat dan Perwira Staff sejajaran Polres Solok Arosuka, Perwakilan Kejari, Pengadilan Negeri, KPU, Bawaslu, Dishub, Ketua Senkom Kabupaten Solok, serta Instansi terkait lainnya. Masing-masing instansi yang hadir juga menyampaikan pandangan dan masukannya agar Pilkada Kabupaten Solok nantinya dapat berjalan sukses, aman dan damai. 



    Ketua Senkom Mitra Polri Kabupaten Solok Edi Indra mengatakan, pada hakekatnya semua pihak yang hadir mengharapkan dalam Pilkada Kabupaten Solok yang akan segera dilaksanakan tahun 2020 ini dapat berlangsung secara aman, damai dan kondusif, untuk itu perlu dipetakan sedini mungkin langkah-langkah antisipasi.

    "Sebagai Mitra Polri, Senkom Kabupaten Solok siap membantu Polri serta instansi terkait lainnya dalam pengamanan Pilkada ini, sehingga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif dapat tetap terjaga dan Pilkada berjalan sukses sehingga terpilihnya pemimpin Kab. Solok yang dapat terima seluruh lapisan masyarakat untuk sama-sama membangun Kabupaten Solok yang kita cintai ini," pungkas Edi Indra.



    Reporter: Riki Abdillah | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jelang Pilkada, Polres Solok Gelar Rakor Operasi Mantap Praja Singgalang Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top