• Latest News

    Jendral Bintang Dua Ini Kandas Lewat Independen di Pilgub Sumbar, Akhirnya Diusung Parpol



    LUGAS | Padang - Setelah sempat terjegal melalu jalur Independen, akhirnya pasangan bakal calon Gubernur Sumbar Irjen. Pol. Drs. H. Fakhrizal, M.Hum. - Dr. H. Genius Umar, M.Si. diusung 3 Partai Politik, resmi mendaftarkan diri sebagai salah satu kontestan Pilkada Gubernur 2020 ke KPU Sumbar, Minggu (06/09).

    Fakhrizal putra asli minangkabau merupakan seorang Jenderal Polisi bintang dua yang masih aktif, pernah menjabat Kapolda Kalteng dan Kapolda Sumbar, sedangkan Geniur Umar merupakan Walikota Pariaman yang masih menjabat. 

    Kepada media Fakhrizal menyampaikan bahwa ia telah mengajukan surat pengunduran diri sebagai polisi aktif kepada Kapolri dan Kabaharkam.

    "Saya selaku anggota Polri aktif begitu mau mendaftarkan diri mengikuti Pilkada sudah menyampaikan pengunduran diri kepada Kapolri dan Kabaharkam, sekarang masih dalam proses, kita tunggu saja," ujar Fakhrizal.

    "Alhamdulillah hari ini kami telah mendaftarkan diri sebagai bakal calon gubernur Sumbar. Ini semua berkat doa dan dukungan masyarakat, partai pengusung dan pendukung serta media. Kami optimis, Insya Allah atas restu dan izin Allah SWT bisa memenangkan Pilkada nanti," ujar Fakhrizal didampingi Genius Umar saat mendaftarkan diri ke KPU Sumbar. 

    Tampak hadir mendampingi Fakhrizal -  Genius Umar para petinggi partai pengusung antara lain Sekretaris Golkar Sumbar Desra Ediwan dan Afrizal Wakil Ketua, Ketua Nasdem Sumbar Hendrajoni, Ketua PKB Sumbar Febby Dt. Bangso serta perwakilan dari Partai Bulan Bintang dan Partai Berkarya yang belakangan juga turut mendukung.

    Pilkada Gubernur Sumbar 2020 ini rencananya akan diikuti oleh 4 pasangan calon yaitu Mahyeldi - Audy Jounaldy yang di usung PKS dan PPP, Mulyadi - Ali Mukhni yang diusung Demokrat dan PAN, Nasrul Abit - Indra Catri yang diusung Gerindra serta Fakhrizal - Genius Umar yang diusung Golkar, Nasdem dan PKB. Keempat pasangan bakal calon gubernur tersebut telah mendaftarkan diri ke KPU Sumbar.




    Reporter: Riki | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Jendral Bintang Dua Ini Kandas Lewat Independen di Pilgub Sumbar, Akhirnya Diusung Parpol Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top