• Latest News

    Kapolsek Taliabu Barat Berharap Senkom Juga Bersinergi dengan Humas





    LUGAS
    | Taliabu -
    Kapolsek Taliabu Barat AKP. Roy Berman Simangunsong, S.H, S.I.K berharap kedepanya Senkom (Sentra Komunikasi) Mitra Polri bukan hanya bersinergi  di Binmas, tapi juga bisa bergabung di Humas.

    "Supaya menginformasikan ke masyarakat tentang perkembangan yang sedang terjadi saat ini," ujar Kapolsek saat menerima kunjungan pengurus harian Senkom Kabupaten Taliabu,  Selasa (22/09/2020).

    Kunjungan pengurus harian Senkom ke  Polsek Taliabu Barat, dilakukan dalam rangka keakraban bersama anggota Senkom dan perkenalan dengan Kapolsek.

    Roy berharap agar Senkom Taliabu tambah maju serta berkembang, juga diharapkan bisa membantu polisi dalam menginformasikan ganguan kantibmas. "Senkom bisa menambah lagi personilnya terutama di daerah-daerah rawan," ujarnya.

    "Semoga Senkom kedepanya bisa lebih maju dan berkembang sehingga bisa membantu menginformasikan apabila terjadi ganguan kantibmas jika didaerah itu belum ada anggota bhabinkantibmasnya , karena mengingat personil Polri di Kab. Pulau Taliabu masih sangat terbatas dan sedikit. Terlebih lagi wilayahnya didominasi jalan laut dan masih minimnya jalan daratan," ujar Kapolsek.

    Sehingga, demikian disampaikan Kapolsek, seandanya terjadi ganguan ketertiban Senkom dapat membantu mengendalikan situasi hingga polisi datang. "Kalau masih tunggu-tunggu lagi, polisi kan masih lama jadi nanti Senkom bisa membantu mengendalikan ganguan itu sembari menunggu polisi datang," ungkap Kapolsek.


    Tentang Senkom Mitra Polri Pultab


    Sentra Komunikasi (Senkom) Mitra Polri  adalah organisasi kemasyarakat yang didirikan pada tanggal 1 januari 2004 di Jakarta oleh beberapa petinggi Polri, tokoh pemuda, tokoh lintas suku, agama, beserta elemen masyarakat lainnya.

    Pendirian lembaga ini atas dasar kesamaan pentingnya yaitu membantu aparat keamanan dalam rangka turut serta menciptakan Kantibmas juga sebagai bentuk pengabdian terhadap Negara kesatuan Republik Indonesia.
     
    Sehingga pada dasarnya Senkom Mitra Polri memiliki tupoksi mengedepankan bantuan Kamtibmas, maupun bantuan sosial bagi masyarakat. Senkom Mitra Polri bergerak dalam tiga klaster yaitu Kamtibmas, Kebencanaan dan Bela Negara.

    Senkom Mitra Polri Kabupaten Taliabu baru terbentuk pada 16 April 2017 dengan  Bima Sumpono sebagai Ketua, yang memiliki formatur kepengurusan sebanyak  47 personil. Saat ini Senkom Mitra Polri Kabupaten Pulau Taliabu tersebar di 4 (empat) Kecamatan yaitu  Taliabu Barat,  Taliabu Selatan, Tabona dan Taliabu Timur Selatan.



    Penulis: Bima
    Editor: Mahar P

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kapolsek Taliabu Barat Berharap Senkom Juga Bersinergi dengan Humas Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top