• Latest News

    Resmikan Istana Yatim, Mas Tri Apresiasi Kontribusi dan Sinergi Yayasan Sesuai Visi Misi Kota Bekasi


    LUGAS | Kota Bekasi - Istana Yatim Yayasan Rindang Indonesia hari ini kamis (17/9) diresmikan, Bertempat di Alamat Istana Yatim Yayasan Rindang Indonesia, Jalan Mangga, No. 30-47, RT. 001 / RW 011, Jatimakmur, Kecamatan Pondokgede,  Kota Bekasi.

    Kehadiran Istana Yatim disambut sukacita warga dan anak-anak yatim. Tampak hadir, Tri Adhianto Tjahyono Wakil Walikota dan istri,  Wiwiek Hargono.

    Hadir mendampingi, kepala  Dinas Sosial kota Bekasi, Camat Pondok Gede, Lurah Jati Makmur, Lurah Jatirahayu, Babinkamtibmas, Binmaspol, ketua Relawan Kastri, ketua Dewan Pembina dan para donatur yayasan.

    Acara peresmian selain dihadiri para pejabat dan tamu undangan juga dihadiri ratusan anak yatim, warga dan tokoh masyarakat setempat. 

    Sejumlah pertunjukan  dari anak yatim binaan turut memeriahkan acara peresmian, seperti hafalan surat alquran, menari, dan lain-lain.

    Dipenghujung acara, peresmian Istana Yatim ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Wakil Walikota. 

    Yayasan Rindang Indonesia juga membagikan santunan sembako, uang tunai dan beberapa hadiah kepada anak yatim yang hadir.

    "Masyarakat dan aparat setempat  memberi apresiasi dan sangat bersyukur, tayasan dapat hadir di tengah masyarakat Jatimakmur. Alhamdulillah ini membawa keberkahan  khususnya untuk anak-anak yatim,’’ ujar Adhie Pamungkas, Ketua Yayasan dalam sambutanya.

    Menurut Adhie, sejak berdiri  hingga kini, telah menaungi anak-anak yatim dan anak-anak terlantar di berbagai daerah di Indonesia.

    "Kami ingin  menjadi pengelola panti asuhan terbaik dan professional di Indonesia dan bermanfaat untuk masyarakat," ujar Adhie menguraikan visi yayasan. 

    Pihaknya tidak berhenti mengajak masyarakat luas untuk terus berperan aktif membina anak yatim dan anak terlantar.

    Adhie berharap dengan dibukanya Istana Yatim,  dapat membantu program pemerintah dalam pengentasan kemiskinan dan pengelolaan anak terlantar.

    "Melalui istana yatim pula, pihaknya berupaya menyelamatkan anak yatim, dhuafa maupun terlantar menjadi generasi yang produktif," tutur Adhie.

    Lanjutna, "di istana yatim ini, anak-anak yatim akan melanjutkan pendidikan sekolah formal maupun pendidikan karakter, juga keagamaannya."
     
    Wakil Walikota Bekasi Tri Adhianto Tjahyono atau akrab disapa Mas Tri, mengapresiasi penuh dengan banyaknya yayasan, menurutnya, yang penting aktif dan bermanfaat untuk masyarakat. 

    "Perjalanan 10 tahun Yayasan Rindang telah mampu berkontribusi pada masyarakat sekitar. Ini merupakan wujud peran serta masyarakat dalam membangun kota Bekasi yang cerdas, kreatif, maju, sejahtera dan ihsan," ujar Mas Tri.

    Selanjutnya, Tri Adhianto menyoroti Visi Yayasan Rindang Indonesia yang dinilainya cukup sederhana.

    “Luar biasa visinya cukup sederhana yaitu berbuat baik untuk masyarakat tetapi turunannya luar biasa lagi tahapannya jelas diawali dari pendidikan, pemberdayaan anak yatim dan pemberdayaan ekonomi. Dalam situasi pandemi Covid-19 ini itulah jawaban yang diharapkan warga masyarakat,” imbuhnya.

    Wakil Walikota Bekasi juga menyampaikan apresiasi kepada Yayasan Rindang Indonesia karena sesuai dengan visi misi Pemerintah Kota Bekasi yang ingin mewujudkan masyarakat  berkarakter, cerdas, kreatif, dan sehat. "Ini sinergis dengan dengan apa yang diharapkan pemerintah Kota Bekasi,” pungkasnya.

    Mas Tri dalam kesempatan ini juga ikut secara simbolis menanam pohon untuk penghijauan di lokasi yayasan. 

    Di tempat yang sama usai acara, Drs. H. Ibnu Wibowo, MM selaku Ketua Umum Aliansi Sedulur Tri Adhianto (Kastri)  menyampaikan kepada media perlunya mensyukuri  adanya peresmian Istana Anak Yatim. 

    "Ini artinya semakin banyak orang peduli pada masyarakat wabil khusus anak yatim,  ya kita doakan semoga anak-anak menjadi manusia yang berguna bagi nusa dan bangsa dan agama. Disamping itu yayasan ini semoga bisa memberikan manfaat pada masyarakat kota Bekasi," tutup Ibnu Wibowo.


    Reporter: Agus Wiebowo
    Editor: Mahar Prastowo

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Resmikan Istana Yatim, Mas Tri Apresiasi Kontribusi dan Sinergi Yayasan Sesuai Visi Misi Kota Bekasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top