• Latest News

    Pamit Melaut Usai Minum Obat, Nelayan Ditemukan Tewas Terapung



    LUGAS | Bitung
    - Sesosok mayat lelaki ditemukan  terapung di laut dekat pantai dalam keadaan tengkurap pada hari Senin (21/09/2020) pukul 10.00 WITA. Diketahui korban tersebut bernama Renato Salat (47), warga Kelurahan Menembo-nembo Lingkungan RW III RT 004 kecamatan Matuari Kota Bitung.

    Saksi Jarnal Abidin, nelayan setempat,  melihat mayat terapung ketika sedang mengumpulkan batu di tepi pantai.

    "Saya melihat perahu dari korban sudah terdampar di tepi pantai.  Saya pun  mendekati perahu tersebut namun tidak ada orangnya. Saya pun melihat ke arah laut, ternyata korban sudah  terapung dalam posisi tengkurap di laut yang berjarak 10 meter dari pinggir pantai," tutur Jamal.

    Jamal kemudian  memanggil warga yang berada tidak jauh dari tempatnya, kemudian bersama seorang warga lainnya melapor ke Ketua RT 004, Joucke Pinontoan. Ketua RT kemudian menghubungi Babinsa Kelurahan Manembo-nembo Sertu Juandry Lalao.

    Menurut keterangan dari istri korban, Ny. Dewi, suaminya pamit akan pergi melaut sekitar pukul 07.30 WITA. "Suami saya pamitan untuk turun melaut dengan bekal seadanya. Ia punya riwayat penyakit hipertensi dan sebelum turun melaut baru selesai minum obat," terang Dewi.

    Pihak keluarga menolak autopsi dan jenazah  Renato Salat usai dievakuasi langsung dibawa ke  rumah duka di Kelurahan Manembo-nembo kecamatan Matuari.

    Hadir dalam evakuasi korban, Kapolsek Matuari Kompol Dolfie Rengkuan, S.E, Lurah Manembo-nembo  Amelia Ngantung, S.STP, M.Si.


    Reporter: Kusmayadi | Editor: Mahar Prastowo


    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Pamit Melaut Usai Minum Obat, Nelayan Ditemukan Tewas Terapung Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top