• Latest News

    Polda Lampung Ajak Masyarakat Ikut Vicon Dengan Kabaharkam Polri



    LUGAS | Lampung - Polda Lampung mengikuti Video Conference Sosialisasi Kakorbimas Polri tentang Pendisiplinan Protokol Kesehatan dalam rangka penanganan Covid-19, bertempat di ruang Vicon Mapolda Lampung, Kamis (17/09/2020).

    Turut hadir dalam kegiatan tersebut Ketua Pokdar Kamtibmas Lampung H. Firman Rusli, SE, Ketua Senkom Mitra Polri Lampung H. Tugiran Adi, Paku Banten, perwakilan dari FKPPI, Sekretaris DPW LDII Lampung yang sekaligus sekretaris Forum Pembauran Kebangsaan Lampung H. Heri Sensustadi,
    Komunitas ojek online Lampung, Kelompok seni budaya, dan beberapa perwakilan ormas lainnya. 

    Dalam kesempatan itu kabaharkan Polri Komjen Pol. Agus Andrianto menyampaikan pentingnya meningkatkan kesadaran dan partisipasi seluruh masyarakat dalam menghentikan laju penularan virus Covid-19, dan Polri akan membentuk satuan khusus untuk pendisiplinan masyarakat berbasis komunitas.

    "Adapun Kegiatan yang dilakukan antara lain membagi masker kepada masyarakat, menyampaikan pesan tentang protokol kesehatan, pendisplinan kepada warga masyaralat yang belum pakai masker, menghimbau masyarakat untuk tidak keluar rumah dan berpergian ke daerah yg terpapar Covid-19," jelas Kabaharkam. 

    Sementara itu Dirbinmas Polda Lampung AKBP Anang Triarsono, S.I.K. memberi arahan terhadap semua jajaran binmas se-wilayah Lampung.

    "Walaupun Lampung tidak termasuk 8 wilayah yang menjadi wilayah terbesar penyebaran Covid-19 di Indonesia, tetapi kita tetap melakukan upaya untuk mencegah penyebaran Covid-19 melalui sosialisasi dan upaya pendisiplinan protokol kesehatan dengan melibatkan komunitas masyarakat seperti pokdarkamtibmas, Senkom Mitra Polri, dan ormas-ormas diwilayahnya masing-masing," jelas Anang.

    Ditempat terpisah, Ketua Senkom Mitra Polri Lampung H. Tugiran Adi yang dihubungi selepas mengikuti giat tersebut menyampaikan bahwa seluruh Senkom Kabupaten/Kota se-Provinsi Lampung juga mengikuti giat Vicon di Polresnya masing-masing, dan Senkom selalu mendukung semua program dari kepolisian.

    "Hari ini, seluruh Polres juga mengadakan giat yang sama, tentu Senkom juga hadir disana, karena kami selalu mendukung langkah-langkah yang diambil oleh semua mitra-mitra kami, untuk keamanan negri ini," tegas Adi.




    Reporter: Saher | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Polda Lampung Ajak Masyarakat Ikut Vicon Dengan Kabaharkam Polri Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top