• Latest News

    Polda Lampung Gelar Diklat Dasar Inteligent dan Jurnalistik



    LUGAS | Lampung Utara - Polda Lampung gandeng Senkom menggelar Diklat Dasar Intelligent dan Jurnalistik di gedung serbaguna Sirotul Jannah Kotabumi, Sabtu (19/09/2020). Dengan peserta anggota Senkom Lampung Utara dan Lampung Barat. Adapun pemateri dari Polda Lampung Kompol Turis Budiono, dan Gunawan KY serta Sapto Hermawan dari Tabloid Lugas.

    Kompol Turis Budiono menyampaikan bahwa, dengan kegiatan ini diharapkan anggota Senkom memiliki kemampuan mendeteksi secara dini berbagai konflik maupun gangguan sosial dan kamtibmas di wilayahnya.

    "Senkom adalah kepanjangan tangan dari Polri, untuk itu setiap anggota Senkom juga memiliki tanggung jawab menjaga kamtibmas," tutur Turis.

    Gunawan dalam materinya menyampaikan bahwa masyarakat memiliki hak atas informasi yang benar dan bukan Hoax serta berkewajiban memberikan informasi yang baik ke masyarakat.

    "Sebagai pewarta kita wajib memberitakan informasi yang aktual, tentu dengan tidak melanggar kode etik jurnalistik," jelas Gunawan.



    Dipungkasan acara, Ketua Dewan Penasehat Senkom Lampung H. M. Sukidi berharap kepada para peserta, agar hasil yang didapat hari ini bisa diterapkan di lapangan, yang tujuannya untuk menciptakan Kamtibmas yang kondusif.

    "Semoga apa yang telah diperoleh hari ini, bisa diimplementasikan sesuai ketentuan, agar Kamtibmas tetap terjaga dilingkungan masyarakat," jelas H. M. Sukidi.



    Reporter: Saher | Editor: Taufik
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Polda Lampung Gelar Diklat Dasar Inteligent dan Jurnalistik Rating: 5 Reviewed By: Taufik sf
    Scroll to Top