Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Sertijab Danyonif 132/BS, Ini Penjelasan Danrem 031/WB

| 09 September WIB |

LUGAS | Pekanbaru - Pimpin Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti, Komandan Korem (Danrem) 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han. yakin dan berharap Mayor Inf. M. Syafi'i Nasution mampu mempertahankan dan melanjutkan prestasi yang telah dibuat oleh Komandan Batalyon sebelumnya. Diantaranya menciptakan berbagai prestasi di home base maupun di daerah penugasan seperti perbatasan RI-RDTL beberapa waktu lalu.

Hal tersebut disampaikan Danrem 031/WB, Brigjen TNI M. Syech Ismed, S.E., M.Han. kepada media usai memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) Komandan Batalyon Infanteri 132/Bima Sakti dari Letnan Kolonel Inf. Wisyudha Utama kepada Mayor Inf. Syafi'i Nasution, di Lapangan Mayonif 132/BS, Bangkinang Kabupaten Kampar, Selasa (08/09).

Dimana keyakinan dan harapan tersebut juga sesuai dengan pengalaman tugas yang dimiliki Mayor Inf. Syafi'i Nasution selama ini. 

"Kalau saya lihat dari pengalaman selama bertugas Mayor Inf M. Syafi'i Nasution ini, saya yakin dan percaya beliau mampu mempertahankan dan melanjutkan apa yang sudah dibuat pejabat lama dan membawa satuan ini menjadi lebih baik lagi," ungkap Danrem yang sebelumnya juga pernah memimpin Yonif 132/BS tersebut.

Disinggung terkait sinergitas dengan masyarakat kedepan, Jenderal bintang satu ini juga berharap kepada Mayor Inf. M. Syafi'i Nasution agar terus mempertahankannya dengan baik. Karena selama ini sinergitas Yonif 132/BS dengan masyarakat sudah berjalan dengan baik, termasuk bersama seluruh stakeholder yang ada di daerah seperti TNI, Polri dan aparatur lainya. 

"Jadi untuk sinergitas dengan masyarakat dan seluruh stakeholder ini sifatnya berkelanjutan. Karena sebelumnya juga sudah terjalin dengan baik," kata Danrem.

Sedangkan terkait peralihan jabatan Komandan Batalyon Infanteri 132/BS ini, Danrem menjelaskan merupakan hal yang sudah biasa dan pasti di tubuh TNI termasuk TNI AD. Dimana peralihan jabatan itu juga merupakan satu kebutuhan organisasi guna mengoptimalkan pelaksanaan tugas pokok yang berkaitan dengan upaya pembinaan personel dalam rangka tour of duty dan tour of area. Hal itu, juga tidak terpisahkan dari upaya memperkaya pengalaman tugas, memperluas wawasan, pengetahuan, keterampilan di bidang kepemimpinan dan manajemen serta pengembangan karier bagi setiap perwira dengan harapan dapat memberikan manfaat yang positif dalam proses pendewasaan diri agar kedepan dapat bersikap dan berbuat yang lebih baik. 

"Saya menilai selama ini Komandan Batalyon Infanteri 132/BS telah mampu melaksanakan tugasnya dengan baik. Untuk itu saya atas nama Komando dan pribadi, mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang tinggi kepada Letkol Inf. Wisyudha Utama, semoga terus sukses kedepan pada jabatan barunya sebagai Dandim 0307/Tanah Datar, Korem 032/Wirabraja," tutur Putra asli Riau ini.

Sebagaimana diketahui, Sertijab Komandan Batalyon Infanteri 132/BS ini juga dihadiri Bupati Kampar, H. Catur Sugeng Susan, Forkopimda Kabupaten Kampar, para Kasi Korem 031/WB, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 031 PD I BB beserta pengurus dan para Dan/Kasatdisjan serta undangan lainnya.




Sumber: MCR | Editor: Taufik

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update