• Latest News

    Kampanye Pilkada Taliabu Putaran I Diakhiri Debat Kandidat


    LUGAS
    | Taliabu
    - Jadwal kampanye putaran I Pilkada Kabupaten Pulau Taliabu telah usai. Kandidat pasangan MS-SM (Muhaimin Syarif-Safrudin Mohalisi) serta AMR (Aliong Mus-Ramli) akan menutup kampaye tahap pertama diakhiri dengan debat kandidat yang rencana akan dilaksanakan esok pada Sabtu (31/10/2020) di Aula Pertemuan DPRD Kab. Pulau Taliabu Pukul 20:30 WIT dan akan disiarkan langsung melalui RRI Ternate serta bisa diikuti secara Live di Facebook.

    Kedua kandidat telah melaksanakan misinya berkelilingTtaliabu mulai dari utara sampai selatan dan 71 Desa di 8 kecamatan untuk menyampaikan narasi politiknya serta menawarkan program untuk Kab. Pulau Taliabu 5 tahun kedepan.

    Kedua kandidat untuk sementara masih mengusung program-program umum guna meyakinkan calon pemilih.

    Pasangan MS-SM misalnya, dalam kampanye menawarkan empat program yaitu pertama,  Meningkatkan serta menggenjot perekonomian rakyat, baik dari segi pertanian dan kelautan.

    Kedua, Mengubah status jalan lintas Taliabu menjadi jalan Provinsi maupun jalan Nasional yang selama ini sangat memprihatinkan.

    Ketiga, Kartu Sakti "Taliabu Untuk Semua" yang didalamnya ada 14 Program.

    Keempat, Canangkan Reformasi sesuai ke-Ilmuannya serta basik sesuai yang dimiliki.

    Sementara itu  AMR dalam kampaye meyakinkan kembali kepada masyarakat akan melanjutkan serta berbenah dalam program lima tahun lalu yang masih banyak  belum  terselesaiakan sehingga minta waktu lima tahun lagi untuk menyelesaikan visi misinya termasuk jalan lingkar Taliabu.

    Kedua kandidat sama-sama kuat sehingga masyarakat pada umumnya masih belum bisa condong ke salah satu calon

    Calon pemilih asal Desa Kramat misalnya, La Ode Rahman, adalah salah satu contoh warga yang sampai saat ini belum menyatakan sikap mau dikemanakan dia nanti punya hak pilih, "yang pasti siapa yang naik jadi kepala daerah atau bupati berarti itu sudah yang terbaik," katanya.

    Para kandidat tentu berharap melalui debat yang akan dilaksanakan sebagai akhir rangkaian kampanye putara pertama ini, akan semakin meyakinkan para calon pemilih. Demikian pula masyarakat calon pemilih juga berharap debat kandidat menjadi ajang penyampaian visi misi kandidat dan menguraikan program yang dapat meyakinkan untuk memilih siapa guna memimpin Taliabu lima tahun kedepan.

    Anda, mau perubahan dengan memilih MS-SM nomor urut 1 atau lanjutkan AMR 2 periode?
     
     
    Tim Lugas Taliabu
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Kampanye Pilkada Taliabu Putaran I Diakhiri Debat Kandidat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top