Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Patroli Rutin Malam Minggu Polsek Matuari Gandeng Senkom Kota Bitung

| 25 Oktober WIB |



LUGAS | Bitung - Guna menciptakan kondisi kamtibmas yang kondusif, Polsek Matuari menggelar  patroli  rutin  setiap Sabtu malam minggu dengan tujuan menciptakan dan mewujudkan rasa aman bagi masyarakat di wilayah hukum Polsek Matuari dan Girian. Seperti pada Sabtu (24/10/2020) malam,  patroli Operasi Cipta Kondisi yang dipimpin Kanit Binmas Polsek Matuari AKP S. Sumariangen menggandeng Senkom Mitra Polri Kota Bitung.

Kapolsek Matuari Kompol Dolfie Rengkuan dalam arahannya kepada anggota yang melaksanakan kegiatan, menekankan pada sasaran pelanggaran protokol kesehatan covid-19, kenakalan remaja, antisipasi penyalahgunaan senjata tajam, minuman keras dan narkoba.

"Saya sangat berterima kasih kepada rekan-rekan anggota Senkom Mitra Polri untuk kehadirannya dalam giat cipta kondisi setiap Sabtu malam. Untuk giat malam ini harus selalu kita kedepankan  3S,  Senyum, Salam, Sapa," ujar Kapolsek Matuari Kompol Dolfie Rengkuan.

Kapolsek juga berpesan  untuk pelaksanan kegiatan supaya memperhatikan keselamatan diri dalam bertugas, serta tidak segan-segan  mengingatkan kepada masyarakat dalam setiap aktifitasnya harus selalu mengedepankan protokol kesehatan aman Covid-19 seperti mengingatkan agar memakai masker dan menjaga jarak.

"Untuk anak-anak muda yang bergerombol harus digeledah, jangan sampai ada yang membawa senjata tajam, karena kalau tidak digeledah nanti akan menimbulkn korban jiwa," tegas Kapolsek.

Dalam operasi rutin tersebut terjaring beberapa pelanggaran antara lain 3 (tiga) orang membuat keributan akibat minuman keras,  pelanggaran protokol kesehatan covid-19 yaitu tidak menjaga jarak dan tidak memakai masker.

Kepada para pelanggar protokol kesehatan aman Covid-19 diberikan pengarahan dan edukasi tentang pentingnya memakai masker dan jaga jarak dalam rangka upaya menguramgi penularan Covid-19.

Kegiatan yang berlangsung dari pukul 21.00 wita.sampai dengan pukul 24.00 wita berjalan dangan aman ,tertib dan lancar.

Reporter: Kusmayadi | Editor Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update