Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Cucu Raja Kapal Ini Nahkoda Baru Samudera Indonesia

| 30 November WIB |


LUGAS | PT Samudera Indonesia resmi melantik jajaran direksi barunya setelah mengadakan RUPS dan RUPSLB pada Selasa (30/6/2020).

Emiten bersandi saham SMDR itu kini dinahkodai Bani Maulana Mulia sebagai Direktur Utama menggantikan ayahnya, Masli Mulia yang naik ke jajaran Dewan Komisaris.

Bani bukanlah wajah baru di SMDR, ia sudah masuk ke lingkungan perusahaan sejak 2009 lalu. Ia sempat menduduki posisi Direktur Pelaksana sejak 2016 lalu. Sebelumnya, Bani menjabat sebagai Komisaris Utusan pada 2013 dan Sekretaris Dewan Komisaris pada 2009 di perusahaan yang sama.


Bani merupakan salah satu cucu raja kapal Indonesia yang merupakan pendiri Samudera Indonesia, Soedarpo Sastrosatomo. Ia lahir dari putri ketiga Soedarpo Sastrosatomo, Chandraleika Mulia yang kemudian menikah dengan Masli Mulia.

Pria kelahiran 1980 itu mengenyam pendidikan Sarjana di Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia. Ia pun kemudian melanjutkan pendidikannya ke Deakin University, Australia dengan peminatan di bidang Finance.

Selain itu, Bani juga aktif sebagai Wakil Ketua Komite Tetap Perhubungan Laut di Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN). Ia juga merupakan anggota Komite Transportasi dan Energi Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO).

Pada 2019 lalu, Bani sempat mencuri perhatian dunia hiburan lantaran menikahi salah satu aktris kondang Indonesia, Lulu Tobing. Mereka menggelar pernikahan pada Jumat (23/8/2019) secara tertutup. Kabar pernikahan tersebut beredar setelah Lulu Tobing mengunggah foto bersama Bani di akun Instagram pribadinya.

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update