• Latest News

    Camat Bekasi Selatan Lantik Pengurus Katar Kayuringin Jaya


    LUGAS | Kota Bekasi
    -  Camat Bekasi Selatan, Tajudin beserta jajarannya datang menghadiri acara pelantikan dan pengukuhan pengurus Karang Taruna Kelurahan Kayuringin Jaya masa bakti 2020 - 2025 di gedung Bekasi Cyber Park,  Jl. KH. Noer Ali Kayuringin Jaya,  Bekasi Selatan,  Selasa (10/11/2020) malam.

     

    Disamping  Camat Tajudin hadir juga Soleha, Ketua MPKT Kec. Bekasi Selatan,  Jajaran kasi Kesos kecamatan Bekasi Selatan, Darkam Suryadi Ketua Karang Taruna Kecamatan Bekasi Selatan,  Ratna Widodo Ketua Dharma Wanita Kota Bekasi,  Ricky Suhendar Lurah Kayuringin Jaya, Eriska Iskandar Kasi Kesos dan aparatur kelurahan Kayuringin Jaya,  Mardani MPKT kel. Kayuringin Jaya,  para ketua Karang Taruna kelurahan se kec. Bekasi Selatan, Para ketua RW, Perwakilan Ormas, Aktifis, para tokoh masyarakat.

    Camat Bekasi Selatan,  Tajudin dalam sambutannya mengatakan, Karang Taruna sebagai organisasi besar memiliki tugas dalam membawa perubahan ke arah positif.

    Dengan demikian, sambung Camat, Karang Taruna harus ikut berperan membantu pemerintah dalam menyelesaikan berbagai macam permasalahan.

    "Saya ucapkan selamat kepada seluruh Karang Taruna Kelurahan kayuringin jaya yang telah dilantik untuk masa bakti 2020-2025 dengan mengucapkan sumpah dan janji, jadikanlah sebagai pedoman dalam menjalankan tugas dan kewajiban dengan baik sesuai tupoksi sebagai organisasi kepemudaan, sehingga dapat menjadi mitra pemerintah dalam pembangunan dan dalam menyelesaikan berbagai permasalahan sosial,” tutur camat.

    Selanjutnya camat berpesan, Karang Taruna harus menjadi motor penggerak bagi generasi muda dan masyarakat dalam bidang sosial kemasyarakatan, keagamaan, perekonomian, pertanian. Pendidikan,  kesehatan.

    "Dan juga harus menjadi wadah bagi pemuda dalam menuangkan ide dan gagasan kreatif sehingga dapat menghasilkan inovasi bagi kemajuan," kata camat.

    Dalam acara pelantikan karang taruna juga dilaksanakan santunan anak yatim.

    Sementara usai Acara  Ricky Suhendar, Lurah kayuringin jaya kepada media menyampaikan harapan penuh pada karang taruna terpilih.

    "Saya ucapkan selamat kepada karang taruna yang baru, harapan saya ketua baru bisa merangkul dan mempersatukan karang taruna di RW RW,  jangan sampai ada kubu2, kubu RW ini,  RW itu.Rangkul semua jangan sampai berjalan sendiri2, perbanyak komunikasi dengan para senior,  para orang yang sudah berpengalaman,  karena  saking semangat dan ambisi terkadang sampai tidak terkontrol.karang taruna ini sentral penting dalam kewilayahan dalam kegiatan sosial,  Ekonomu,  Budaya,  pendidikan, kesehatan. Supaya karang taruna bisa bekerja sama dengan kita," ujar Ricky .

    Sementara itu Muhammad Aminullah, ketua karang taruna periode 2020 - 2025 dalam wawancara menyampaikan beberapa hal terkait kepemudaan.

    "Bahwa ada pesan pak lurah,  yang pertama adalah mencegah seks bebas, peredaran narkotika,  sehingga  karang taruna ini menjadi benteng dari seks bebas,  narkoba, dengan demikian karang taruna berpotensi untuk produktif,  inovatif dan empati pada masyarakat sekitar, bahwa karang taruna ini bener2 menjadi wadah, dimana potensi anak-anak muda yang ada di lingkungan RT dan RW menjadi suatu sinergitas karang taruna kelurahan untuk terciptanya kampung yang kondusif aman dan tentram.

    Lebih lanjut Amin berpesan  kepada jajaran karang taruna untuk selalu semangat,  aktif dan inovatif menjadi pioner unyuk kegiatan lingkungan,  sehingga penilaian bahwa kayuringin itu negatif itu akan terkikis sedikit demi sesikit dan hal-hal positif yang akan mencuat di kayuringin jaya khususnya dalam kepemudaan," pungkas Amin.

    Dalam acara pelantikan karang taruna juga dilaksanakan santunan anak yatim.


    Reporter: Agus Wiebowo
    Editor: -

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Camat Bekasi Selatan Lantik Pengurus Katar Kayuringin Jaya Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top