Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Lamen Sarihi Dulu Kritik AMR Kini Berbalik Mendukung, Ada Apa?


LUGAS | Taliabu - “Saya tegaskan kepada seluruh simpatisan dan pendukung Lamen Sarihi agar mari sama-sama kita mendukung calon Bupati dan wakil Bupati Pulau Taliabu yang sudah berpengalaman. Dalam hal ini bapak Aliong Mus dan Ramli,” kata Lamen Sarihi dalam pernyataan dukungannya kepada paslon Bupati Taliabu AMR, Senin (23/11/2020).

Lamen Sarihi adalah salah satu kandidat yang sempat mencalonkan diri sebagai Bupati Taliabu namun tersisih di awal penyeleksian balon pilkada Taliabu yang kemudian menetapkan  calon bupati-wakil bupati Taliabu hanya 2 paslon yakni MS-SM dan AMR.

Lamen Sarihi awalnya dikenal cukup kritis terhadap kepemimpinan Aliong Mus-Ramli (AMR) sehingga mendorongnya untuk turut serta mencalonkan diri di Pilkada. Hingga akhirnya pada Senin (23/11/2020) secara resmi menyampaikan dukungan ke  Aliong Mus-Ramli. Pernyataan dukungan itu disampaikan pada jumpa pers di kota Bobong, ibukota kabupaten Pulau Taliabu, didampingi langsung oleh Paslon Bupati nomor urut 2, Aliong Mus.

Berbagai komentar pun muncul di sejumlah linimasa warganet, dari yang mempertanyakan sikap Lamen, hingga  mengingatkan kembali berbagai pernyataan Lamen Sarihi terhadap kepemimpinan Taliabu dibawah Aliong Mus/Ramli.

Media ini misalnya, pada Jumat (18/10/2019) silam, mencatat beberapa kritik mantan Ketua DPRD Bintan tersebut  terhadap kepemimpinan AMR yang sekaligus menjadikannya alasan pulang kampung untuk membangun Taliabu dengan turut maju Pilkada.

Saat itu ia mengatakan pembangunan daerah (Pulau Taliabu) belum begitu maksimal, utamanya infrastruktur dasar misalkan jaringan telekomunikasi mestinya harus ditingkatkan agar komunikasi dan akses terhadap pembangunan daerah dapat di laksanakan.

Selain jaringan Telekomunikasi, Lamen juga menyentil soal akses jalan di Pulau Taliabu yang menghubungkan seluruh kecamatan/desa, "infrastruktur pelabuhan dan listrik mestinya dipercepat untuk di bangun," kata Lamen.

Bahkan ia  juga mengkritik kepemimpinan Aliong Mus-Ramli tidak mengalami perubahan. "Satu dua tahun yang lalu, saya pulang kampung dan ternyata sampai hari ini pun Taliabu tidak mengalami kemajuan secara signifikan," kata Lamen sebagaimana dikutip nusantaratimur.

Atas balik arahnya  Lamen Sarihi dengan mendukung AMR yang dulu dikritiknya, sejumlah warganet memberikan tanggapan beragam.

Akun Putra Taliabu salah satunya, ia menulis di beranda Grup Facebook Taliabu Community sebagai berikut:

AMR telah memberi kejutan kepada khayalak dengan bergabungnya H. Lamen Sarihi Dan ketua Perindo taliabu, tentu secara opini publik ini sangat berpengaruh positif pada kekuatan politik AMR untuk memenangkan kompetisi ini?

Bagaimana dengan Paslon MS-SM masih adakah tokoh politik yang berpengaruh selain LS yang akan bergabung danbisah mendongkrak suara di menit terakhir?

Oke baik. Saya sedikit menyorot pada keputusan Politik H. Lamen Sarihi yang melabuhkan dukungan politiknya kepada AMR hari ini.

Saya hanya mau bilang bahwa sikap H. LS kepada AMR ibarat kapal lari kosong, sebab dalam simpul2 kekuatan politik LS yang tersebar di 71 desa pulau taliabu yang sampai hari ini berpegang teguh di barisan LS -IT karena semangat perubahan atas bobroknya pemerintahan serta kekuasaan dinasti yang sesuka hati.

Namun kurang lebih 1 tahun berangakt mengejar rekomendasi dan meninggalkan teamnya keliling sosialisasi dgn segala keterbatasanya, menyampaikan semangat perubahan kepelosok2 desa, berbagai narasi dibangun di TC ini dengan foto LS untuk meningkatkan elektabilitas beliau lewat media sosial bahwa LS ada tokoh perubahanπŸ˜€

Akhir cerita pada hari ini tokoh perubahan itu telah mengakui bahwa aliong MuS membangun dan pantas dilanjutkanπŸ˜‚??


Masih senada dengan akun Putra Taliabu diatas, ada juga tanggapan dari akun Jamrudin Barata Buton Lebu yang menulis, "TALIABU TAK MEMBUTUHKAN TOKOH POLITIK YG TIDAK KONSISTEN. KAMI PERNAH MENEMANI BELIAU DALAM RANGKA SOSIALISASI DEMI TUJUAN BELIAU UNTUK MENCALONKAN DIRI. 1 ALASAN BELIAU UNTUK MENCALONKAN DIRI YAITU BAPAK H. LAMEN SARIHI TIDAK SEPAKAT DENGAN SISTEM PEMERINTAHAN DAN KEBIJAKAN YG DITERAPKAN OLEH ALIONG MUS. Maaf pak..untuk tokoh lelucon, di taliabu jg banyak😁😁☝️☝️☝️☝️

Sementara itu dari pendukung AMR menanggapi bergabungnya Lamen Sarihi dengan sambutan suka cita mendapat amunisi baru. Irfan misalnya, menuliskan "Hj Lamen sarihi siap memenangkan Aliong mus ramli 2 periode,kepada tim dan simpatisan rapatkan bari Amr lanjut dua periode."

Menanggapi berbagai komentar itu, Lamen Sarihi melalui laman fanpage Lamen Sarihi Media Center menulis, "pada prinsipnya politik itu bergerak secara dinamis dan tidak mengesampingkan arah cita-cita serta tujuanya rakyatlah yang paling diprioritaskan didalam kita berdemokrasi."


Lugas Taliabu


Posting Komentar

0 Komentar