• Latest News

    Penerima Santunan Rutin Yatim dan Dhuafa Masjid Al-Anshor BSK Menjadi 106 Orang



    GEN-ID
    | Kota Bekasi
    - Peduli terhadap warga terdampak ekonomi akibat pandemi Covid-19, DKM Masjid Al Anshor bekerjasama dengan Seksi Sosial dan Kematian RW 021 Bumi Satria Kencana (BSK) Kelurahan Kayuringin Jaya Kota Bekasi pada Minggu (15/11/2020) memberikan santunan  kepada 106 anak yatim dan dhuafa.

    Ketua Seksi Sosial & Kematian RW 21 Kayuringin Jaya H. Irfangi mengatakan kali ini terdapat 106 anak yatim,  atau bertambah satu orang dibandingkan santunan pada bulan lalu.

    “106 Anak Yatim ini terdiri dari yatim BSK dan lingkungan sekitar,” ucap H. Irfangi.

    Bertempat di Masjid Al-Anshor, acara  dihadiri Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar bersama istri, Ketua RW 021, Ketua RW 022 Kayuringin Jaya, Ketua Yayasan Masjid Al Anshor, Pengurus DKM Masjid Al Anshor, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat.


    Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar pada kesempatan tersebut menyampaikan pihaknya menyambut baik kegiatan  yang dilaksanan hari itu oleh pengurus RW 21 BSK. “Jadi memang seperti tadi disampaikan oleh yayasan Al-Anshor bahwa memang ini adalah kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan oleh Seksi Sosial & Kematian RW 021 BSK. Alhamdulillah ini merupakan suatu kegiatan yang positif, harus terus dilaksanakan bukan hanya di lingkup BSK saja, perkampungan pun wajib dilaksanakan,” ujar Ricky.

    Lurah Ricky berharap kegiatan serupa bisa terus dilakukan untuk saling membantu khususnya kepada anak-anak yatim dan dhuafa.

    “Alhamdulillah kegiatan ini sudah berjalan lama dan ini program terus berjalan dan tadi juga ada informasi bahwa nanti bukan hanya santunan, tapi ada sunatan masal. Alhamdulillah ini support yang luar biasa dari ketua RW dan seksi sosial & kematian RW 21 BSK,” ucap Ricky.

    Pada kesempatan yang sama Ketua Yayasan Masjid Al-Anshor Hengki Brahmantio menyampaikan apresiasi atas kerjasama dan donasi dari jamaah Masjid Al-Anshor dan berharap program santunan ini bisa terus berlanjut.


    “Tadi saya sampaikan kepada pak Lurah bahwa kriteria anak yatim ini adalah dari usia balita sampai usia 18 tahun, kita akan bantu mereka sesuai program yang sudah berjalan di RW 21 sehingga ini program jangka panjang,” ucap Hengki.

    H. Irfangi  menambahkan, kegiatan serupa akan terus dilaksanakan tidak hanya untuk anak yatim dan dhuafa, namun juga pemberian sembako bagi para wartawan yang biasa meliput kegiatan di Kelurahan Kayuringin Jaya, serta Babinsa dan Bimaspol Kelurahan Kayuringin Jaya.
     
    “Supaya menambah semangat dalam menjalankan tugasnya,” ucap Irfangi .

    Dengan pemberitaan para wartawan terhadap Kegiatan Seksi Sosial RW 021-BSK, diharapkan dapat berkembang menginspirasi ke wilayah lain.

    “Supaya dapat dikembangkan di RW-RW lain di Komplek Perumahan BSK  dan sekitarnya, sehingga bermanfaat bagi warga sekitar. Sebaik-baik manusia adalah yang paling bermanfaat bagi manusia, khoirunnaas anfa'uhum linnaas,” pungkas H. Irfangi.


    Reporter: Agus Wiebowo | Editor: Mahar Prastowo


    Baca juga:
    Inilah Solidaritas Antar RW di Kota Bekasi Hadapi Pandemi Corona
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Penerima Santunan Rutin Yatim dan Dhuafa Masjid Al-Anshor BSK Menjadi 106 Orang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top