• Latest News

    Wakasat Binmas Polrestro Bekasi Kota Lantik Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Bantar Gebang




    LUGAS
    | Kota Bekasi
    - Dengan tetap memperhatikan dan mematuhi protokol kesehatan, Wakasat Binmas Polres Metro Bekasi Kota Kompol Kayah Rokayah lantik pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdar Kamtibmas) Bhayangkara  Sektor dan Subsektor Bantar Gebang periode 2020-2023. Pelantikan dilaksanakan di Aula Gedung Serba Guna Kecamatan Bantar Gebang Kota Bekasi, Minggu (1/11/2020).

    Kompol Kayah Rokayah selaku Wakasat Binmas sekaligus mewakili Kaporestro bekasi Kota, dalam acara yang dihadiri Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resor Bekasi H. Suyatno dan jajarannya, H. Ali Joni  Kapolsek Bantargebang, Iptu Sukarno Kanit Binmas  Polsek Bantar Gebang,  Kapten Inf Pardi  Danramil Bantargebang, Asep Gunawan Camat Bantargebang, Gutus Hermawan  Camat Mustikajaya, serta Lurah se-Kecamatan Bantar Gebang dan Mustikajaya, LPM se-Bantar Gebang - Mustikajaya,  Binmaspol,  Babinsa,  para tokoh Agama, tokoh masyarakat dan tamu undangan lainnya.

    H. Suyatno selaku Ketua Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Resort Kota Bekasi berharap kepengurusan baru tetap dapat menjaga dan meningkatkan soliditas, kerukunan dan kekompakan yang telah terjalin selama ini.

    "Kami berharap dengan kepengurusan baru ini Pokdarkamtibmas ini kedepannya bisa lebih solid, rukun dan kompak," kata H. Suyatno.

    Lanjutnya, “saya sebagai ketua berpesan  rekan-rekan yang sudah dilantik tetap bisa selalu solid dan punya jiwa berjuang, punya rasa memiliki organisasi supaya kedepan bisa ditingkatkan lagi kerukunan, kekompakan dan kerjasama yang baik serta sinergisitas dengan tokoh-tokoh masyarakat, tokoh agama, RW, RT, untuk menyelesaikan masalah-masalah yang ada di wilayah."

    Ia mengajak seluruh pengurus untuk bisa .menjaga nama baik organisasi dan berencana melakukan konsolidasi dengan para pengurus dan dengan aparat kepolisian seperti jajaran Polsek dan Polres.

    Kompol Kayah Rokayah dalam sambutanya mengapresiasi adanya Pokdar Kamtibmas Bhayangkara di Kota Bekasi.

     


    “Ini sebagai wujud apresiasi kami kepolisian terhadap pelaksanaan tugas Pokdar Kamtibmas dalam membantu mewujudkan situasi wilayah kota Bekasi yang aman dan kondusif, “ucapnya.

    Kompol Kayah Rokayah menambahkan, sudah banyak yang dilakukan Pokdar Kamtibmas Bhayangkara dalam membantu kepolisian diantaranya ketika ada permasalahan langsung disampaikan ke kepolisian. Sehingga permasalahan kecil tidak membesar.

    “Saya mengapresiasi kepada rekan Pokdar Kamtibmas karena tidak mudah jadi  Pokdar Kamtibmas dalam situasi atau jaman sekarang ini yang begitu individual dan sebagainya,”katanya.

    Ia menilai Pokdar sudah bekerja dengan tulus dan ikhlas rela berkorban, tenaga, waktu, materi, atau bahkan mungkin kesehatan membantu petugas kepolisian.

    “Pesan saya tetap semangat, mudah-mudahan segala kebaikan nanti dapat imbalan dari Allah Subhanahu wata'ala," pungkasnya.

    Sementara itu Herman selaku Ketua sektor terpilih periode 2020-2023 menyampaikan rasa bangga,  haru atas kepercayaan yang diemban.

    "Saya sangat haru sekaligus bangga atas kepercayaan ini. Mari kita majukan pokdar,  kita semangat,  bersatu untuk menjadi kuat," ujar Herman.


    Reporter: Agus Wiebowo | Editor: Mahar Prastowo

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments
    Item Reviewed: Wakasat Binmas Polrestro Bekasi Kota Lantik Pengurus Pokdar Kamtibmas Bhayangkara Bantar Gebang Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top