Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kapolrestro Bekasi Kota Tinjau Kampung Tangguh di Jakamulya


LUGAS
| Kota Bekasi
-  Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Pol. Wijonarko bersama jajaran meninjau langsung kesiapan Kampung Tangguh di RT 05 RW 13 Pondok Surya Mandala kel. Jakamulya, Kec.Bekasi Selatan pada Selasa (01/12/2020).

Turut bersama Wijonarko ialah Kapolsek Bekasi Selatan Kompol. Imam Safi'i, Kasat Binmas Polrestro Bekasi Kota AKBP. Wiyono, Kasat Lantas Polrestro Bekasi Kota AKBP. Agung, Kanit Lantas Polsek Bekasi Selatan AKP. Winarsih, Kanit Binmas Polsek Bekasi selatan AKP. Sabeni, Humas Polsek Bekasi Selatan, Aiptu Heri Wibowo,Kepala Puskesmas Jakamulya dr. Dedes Nurbayati, serta para staff kelurahan Jakamulya, Ketua RW, ketua RT dan PKK.

“Hari ini kita melaksanakan kegiatan peninjauan di RW 13 Pondok Surya Mandala  kelurahan Jakamulya, Dimana lokasi ini dijadikan sebagai Kampung Tangguh Jaya wilayah Polrestro Bekasi kota, Kegiata ini sejalan apa yang menjadi kebijakan pemerintah kota Bekasi terkait dengan RW siaga,” ujar Kapolres Metro Bekasi Kota Kombes Pol. Wijonarko.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres secara simbolis memakaikan rompi Satgas Penegak Disiplin Protokol Covid-19 kepada perwakilan RW setempat. Selain itu, juga memberikan sembako kepada warga sekitar secara simbolis.

“Petugas akan selalu mengingatkan warga masyarakat untuk peduli protokol kesehatan, mudah-mudahan dengan upaya yang kita lakukan akan tumbuh kesadaran masyarakat tentang protokol kesehatan,” tambah Wijonarko yang segera akan  menempati jabatan Analis Kebijakan Madya Bidang Pidnarkoba Bareskrim Polri (dalam rangka Dikreg XLVIII Sesko TNI TA 2021) dan digantikan Kombes Pol Aloysius Suprijadi.

Agenda dilanjutkan dengan meninjau budidaya ikan serta hidroponik sebagai ketahanan pangan RW 13 Pondok Surya Mandala kelurahan Jakamulya kecamatan Bekasi Selatan.

“Dalam kegiatan ini kita juga meninjau langsung aktifitas warga masyarakat akan kepedulian untuk penangangan covid-19 kemudian upaya antisipasi dalan mencegah kriminalitas untuk memastikan wilayah zero kriminal dan juga kepedulian masyarakat tentang ketahanan pangan, tadi kita lihat sendiri budidaya lele perikanan kemudian juga Holtikultura,” kata Kapolres.


Peninjauan di RW 013 kelurahan Jakamulya dinilai sudah memadai untuk ikut lomba Kampung Tangguh. RW Siaga yang merupakan kebijakan Pemerintah Kota Bekasi sejalan dengan program Kampung Tangguh dari Polda Metro Jaya.

Sementara itu, Lurah Jakamulya Bahrudin menyebut bahwa angka penyebaran Covid-19 di kelurahan Jakamulya cenderung meningkat. Namun, dengan respon yang cepat, hal tersebut dapat segera ditangani.

“Saya lihat gugus covid yang ada di RW 019 ini sudah luar biasa, penanganan ketika salah satu warga terkena covid, koordinasi dengan puskesmas dengan kelurahan cepat sehingga kita bersama teman-teman di wilayah tentunya dengan cara tracking seluruh keluarga pasien atau lingkungan sekitarnya,” kata Lurah.

Namun, mayoritas warga yang terkena covid tidak bekerja di wilayah Kota Bekasi. Puskesmas Jakamulya selalu berkoordinasi dengan kelurahan dalam upaya pencegahan dan penangangan ketika warganya terindikasi Covid-19.

Gunanto, Ketua RW 13 Berterimakasih atas perhatian pemerintah sehingga hari ini sampai didatangi Kapolres, Kapolsek, lurah dan lain-lain. Ia juga mengungkapkan bahwa awalnya wilayahnya tidak disertakan dalam lomba RW siaga karena  banyak yang terpapar.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar