Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Kasie Kessos: Santunan Rutin Yatim di RW 021 BSK Bisa Jadi Contoh Bagi RW Lain



LUGAS | Kota Bekasi - Seksi Sosial dan Kematian RW 021 Perumahan Bumi Satria Kencana  (BSK) Kelurahan Kayuringin Jaya kembali melakukan kegiatan sosial dengan memberikan santunan pada anak-anak Yatim Piatu. Kegiatan rutin ini dilaksanakan di Masjid Al Anshor Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Sabtu (12/12).

Kali ini jumlahnya berbeda dari bulan lalu, yaitu ada kenaikan dimana peserta yatim yang mendapat santunan bertambah satu orang menjadi 107 anak yatim yang  berasal dari lingkungan perumahan dan warga luar perumahan terdekat.

Turut menghadiri acara santunan,  Eriska Novianita Iskandar, Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial (Kasie Kessos) Kelurahan Kayuringin Jaya, Irfangi, Ketua Seksi Sosial dan Kematian RW 021, Yoyo Sutaryo, Ketua RW 021, Hengki Brahmantio, Ketua DKM Masjid Al-Anshor, Para tokoh dan sesepuh perumahan Bumi satria kencana.

Eriska Novianita Iskandar, Kasie Kessos memberikan apresiasi kepada panitia pelaksana atas kegiatan tersebut dan berharap bisa menjadi contoh bagi RW-RW lain di Kelurahan Kayuringin Jaya.

“Saya sangat berharap sekali mudah-mudahan apa yang dilaksanakan di RW 21 dan 22 ini bisa menjadi contoh baik untuk ditiru RW-RW lain. Pihak kelurahan juga akan mendukung dan memfasilitasi kegiatan-kegiatan sosial di wilayah Kayuringin Jaya yang merupakan program Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial. Selain itu tentunya kami sangat mengapresiasi acara-acara giat sosial seperti ini,” ujar Eriska.

Yoyo Sutaryo, Ketua RW 021 menyatakan kegiatan sengaja dilaksanakan untuk membantu warga yang membutuhkan khususnya anak yatim piatu.  “Kami berkolaborasi dengan pengurus Masjid Al-Anshor ini beberapa bulan ini berjalan dengan baik dan lancar bahkan makin berkembang untuk membantu warga yang membutuhkan,” ucap Yoyo.

Lebih lanjut Yoyo menargetkan kegiatan serupa  bisa lebih luas mencakup RW-RW lainnya di sekitar Komplek Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK). Pasalnya, menurutnya kegiatan ini sudah mendapat dukungan dari Lurah Kayuringin Ricky Suhendar yang pernah hadir pada santunan sebelumnya.

Sama halnya yang disampaikan Yoyo,  Ketua Seksi Sosial dan Kematian RW 021 H Irfangi menyampaikan bahwa kegiatan sosial akan berlanjut dan  berkembang dengan pengadaan ambulans gratis bagi warga, dan sunatan gratis.

“Jadi ini nanti ada tambahan dari Seksi Sosial dengan DKM Ar-Ridho mengadakan ambulans gratis se-Kelurahan Kayuringin Jaya, nantinya juga akan berkembang ke sunatan gratis,” ucapnya.

Sementara itu di saat yang sama Ketua DKM Masjid Al-Anshor Hengki Brahmantio menyatakan kegiatan ini terlaksana berkat donasi dari jamaah masjid dan warga RW 021 dan 022.

“Kegiatan ini bisa terus dilaksanakan berkat dukungan dan donasi dari jamaah masjid maupun warga dan ini sangat menggembirakan membesarkan hati kami para pengurus,” tutupnya.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo