Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Peringati Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya, Koramil 01/Kranji Karya Bakti Antisipasi Banjir Bersama Warga


LUGAS
| Bekasi
-  Guna memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan untuk mendukung pembangunan daerah, Wadanramil-01/Kranji Kapten Inf Tomy Abdullah memimpin karya bakti pembersihan lingkungan di  komplek RW 032  Griya Harapan Permai Kelurahan Pejuang Kecamatan Medan Satria, pada hari Sabtu (05/12/2020).

Kegiatan karya bakti ini dirasa penting karena sudah memasuki musim penghujan dan dikhawatirkan sampah-sampah dan lumpur yang menyumbat saluran air akan menyebabkan banjir ketika turun hujan.

Selain karya bakti, kegiatan yang dilakukan dalam rangkaian Hari Juang Kartika dan HUT Kodam Jaya yang jatuh pada tanggal 15 dan 24 Desember, itu juga dilaksaakan sosialiasi protokol kesehatan aman Covid-19 dengan 3:, Memakai masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan.

Kegiatan karya bakti diikuti gabungan personil Koramil-01/Kranji, pemkot, kecamatan, kelurahan, RW, RT serta warga berjumlah 150 orang.



Dalam kesempatan apel pengarahan, Wadanramil-1/Kranji Kapten Inf Tomy Abdullah menyampaikan kegiatan karya bakti ini dilaksanakan guna memantapkan kemanunggalan TNI dengan rakyat dan untuk mendukung pembangunan daerah maupun kepentingan pertahanan negara.

"Kami dari Koramil 01 Kranji melaksanakan kegiatan karya bakti tersebar,  kami laksanakan sesuai perintah Panglima Kodam Jaya/Jayakarta agar seluruh Kodim-Kodim yang berada di bawah naungan Kodam Jaya/Jayakarta melaksanakan kegiatan karya bakti," ujar Wadanramil 01/Kranji.



Apresiasi dan sambutan baik disampaikan Ketua RW 032 Saiful Bahri yang mengutarakan kegiatan karya bakti ini sangat bermanfaat menjelang musim hujan.

"Kegiatan kerja bakti ini sudah rutin dilaksanakan, dan hari ini kami sangat senang ada tambahan personil dari TNI dan juga pemerintah kota Bekasi," ujar Saiful.

Diungkapka, Saiful sudah dua kali  hujan turun dengan intensitas tinggi namun wilayahnya tidak tergenang banjir berkat kerjasama RW dan RT yang selama ini berjalan baik bersama-sama melaksanakan kerja bakti  membersihkan kali. Padahal sebelumnya, komplek permukiman di wilayahnya itu paling  berdampak ketika turun hujan deras.

Disamping membersihkan saluran air got dan kali,  dengan datangya personil TNI, juga dilaksanakan pemotongan pokok kayu pepohonan yang rawan patah dan roboh  pada saat ada hujan dan angin kecang.

Kolaborasi warga yang dimotori  FKRW (Forum Kerukunan RW) kelurahan Pejuang dengan Koramil 01/Kranji ini membuat kegiatan lebih semarak dan dilaksanakan dengan penuh kegembiraan dan kebersamaan.

Sekretaris RW Yitno Suyoko yang merupakan penggerak kegiatan di RW 032 menyampaikan merasa sangat terbantu dengan kehadiran TNI. Hal itu tampak dari antusiasme warga mengikuti kerja bakti serta  ibu-ibu yang dengan sukarela menyiapkan makanan dan minuman. "Kebersamaannya terjalin dengan baik dan nuansa bhinneka tunggal ika benar-benar terjaga," ujar Yitno

Sementara Sekretaris Kecamatan (Sekcam)  Medan Satria,  Bilang Nauli Harahap,  mengapresiasi atas kekompakan warga rw 032. Ia berharap kekompakan warga RW 032 terjaga dengan baik dan banjir tidak lagi masuk perumahan. Ia juga mengapresiasi dan terimakasih  kepada TNI serta  semua pihak yang telah membantu.

"Semoga kekompakan warga RW 032 terjaga dengan baik,  banjir tidak lagi masuk perumahan ini,  dan kami mengapresiasi apa yamg dilakukan hari ini. Kami sampaikan apresiasi dna terimakasih  kepada TNI dan semua pihak yang telah membantu kegiatan ini," tutup Bilang Nauli Harahap.

Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar