Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Rakerda MUI Kota Bekasi, Wakil Walikota Apresiasi Program Pengajian di Lapas


LUGAS
| Kota Bekasi
- Majelis Ulama Indonesia (MUI) sub wilayah Kota Bekasi menggelar Rapat Kerja Daerah II di gedung Graha Hartika Jl. Kemakmuran Marga Jaya Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (30/11/20).

Tri Adhianto selaku Wakil Ketua Dewan Pertimbangan MUI turut hadir dalam rapat kerja tersebut, dihadiri pula Ketua Umum MUI KH. Mir'an Syamsuri, Wakil Ketua Umum KH. Drs. Sukandar Ghozali, Sekretaris Umum MUI H. Hasnul Kholid P.

Tri Adhianto selaku wakil ketua dewan pertimbangan MUI menyampaikan pendapat terkait salah satu program MUI yaitu Giat Kunjungan Lapas merupakan program yang dinilai cukup baik, suatu upaya lembaga keagamaan dalam membangun kesadaran para penghuni lapas tentang nilai-nilai religiusitas.


"Saya setuju dengan program tersebut (kunjungan MUI ke lapas), bukan hanya kita saja, tentunya merekapun memiliki hak dan kebutuhan yang sama akan siraman rohani," ujarnya.

Tri berharap dengan adanya lembaga MUI dapat selalu hadir dan turut serta dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), menebar kebaikan dengan selalu memberikan edukasi nilai-nilai religiusitas kepada masyarakat khususnya warga Kota Bekasi.

Dalam rapat kerja tersebut, Sekertaris Umum MUI menyampaikan beberapa program yang telah berjalan ditahun 2020, diantaranya menyelesaikan penataan strukur organisasi ditingkat kecamatan, konsolidasi pihak internal dengan eksternal, adanya kunjungan kerja tingkat kecamatan, pengajian di Lembaga Pemasyarakatan (lapas).

Adapun perencanaan yang akan dilakukan di tahun 2021 adanya pembinaan dan pembentukan lembaga MUI, di tahun 2022 pengembangan organisasi, di tahun 2023 kristalisasi keanggotaan MUI, dan tahun 2024 adalah evaluasi.

Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar