Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sertijab Lurah Jaka Setia, Alwi Dimutasi dari Tempat "Basah"



LUGAS | Kota Bekasi - Muhammad Alwi sebagai Lurah mempunyai kesan luar biasa dalam melaksanakan tugasnya di Jaka Setia, Kecamatan Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat. Hal itu diungkapkan saat sambutan Sertijab di Pendopo Kecamatan Bekasi Selatan, Senin (14/12/2020) dari Alwi ke Awis Subianto yang sebelumnya Sekel Jatisari.

Alwi digantikan Awis Subianto, karena Alwi dimutasi guna mengisi jabatan di kantor Badan Perencanaan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bapelitbangda).

"Banyak kesan dan pelajaran yang saya dapat sejak jadi lurah. Bahkan pengalaman pertama saya jadi lurah langsung di tempat basah," ungkap Alwi sambil tertawa.

Pasalnya,  ketika pada 29 Agustus 2019 silam dirinya resmi dilantik sebagai lurah Jaka Setia bertepatan saat itu juga banjir melanda wilayah Kelurahan Jaka Setia yang bisa dikatakan parah. Pada saat itu, jelas Alwi, wilayah Jaka Setia tepat dekat kantor kelurahan, perumahan dilanda banjir hingga sekitar dua meter dan itu adalah pengalaman saya turun langsung ke lapangan.
 
Selama satu tahun lebih menjabat, sudah sangat berharga dengan bermacam pelajaran. Menurutnya tanggung jawab lurah lebih besar dibanding tugas eselon 4 lainnya.

"Tanggung jawab lurah dan kinerjanya menurut saya sangat besar dibanding eselon 4 lainnya," kata Alwi.

"Mudah-mudahan ini pengalaman yang paling berharga saya ketika menjadi lurah Jaka Setia," ujar Alwi.

Sementara, Camat Bekasi Selatan, H Tajudin, saat memberikan sambutan juga memberikan pesan dan kesan, dan berharap ditempat yang baru dengan jabatan baru bisa lebih baik lagi.

"Saya berharap lurah lama menjadi lebih baik lagi ditempat dan jabatan yang baru, dan untuk lurah yang baru diharapkan bisa bekerjasama dengan lurah lain dalam melaksanakan tugas," tutup Tajudin.




Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo


Posting Komentar

0 Komentar