Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Sudin Gulkarmat Jaktim Semprotkan Disinfektan di Jalan Protokol dan Lingkungan di 10 Kecamatan

Sejumlah Jalan Protokol dan Lingkungan di Jaktim Disemprot Disinfektan

LUGAS | Jakarta - Sejumlah jalan protokol dan lingkungan di Jakarta Timur disemprot cairan disinfektan oleh petugas Sudin Penanggulangan Kebakaran dan Penyelamatan (Gulkarmat), Jumat (25/12) hingga Sabtu (26/12) dinihari.

Kasi Pengendalian Kebakaran dan Penyelamatan Sudin Gulkarmat Jakarta Timur, Gatot Sulaeman mengatakan, pihaknya mengerahkan 42 unit mobil pemadam dari berbagai ukuran untuk melakukan penyemprotan disinfektan pada sejumlah jalan protokol dan lingkungan yang tersebar di 10 wilayah kecamatan.

"Penyemprotan dimulai pukul 22.00 secara serentak di sejumlah lokasi. Rencananya,  kegiatan ini dilakukan pada 25 dan 31 Desember serta 1 Januari 2021," ucap Gatot, Sabtu (26/12).

Dari 42 armada yang dikerahkan tadi malam, jelas Gatot,  22 mobil memuat 10 ribu liter cairan disinfektan,  delapan unit mobil berkapasitas 4.000 liter dan 12 unit berkapasitas 2.500 liter cairan disinfektan.

Selain mengerahkan mobil pemadam kebakaran, lanjut Gatot, pihaknya juga menerjunkan 20 unit sepeda motor yang telah dimodifikasi dan dilengkapi tangki untuk melakukan penyemprotan disinfektan.

"Untuk melancarkan kegiatan ini kami kerahkan 126 personel," ungkap Gatot.

Sejumlah jalan yang disemprot disinfektan tadi malam, di antaranya Jl Matraman Raya, Jl Pramuka, Jl Ahmad Yani, Jl Pemuda, Jl Bekasi Timur Raya, Jl I Gusti Ngurah Rai, Jl Raya Bekasi.

Kemudian Jl Cakung Cilincing, Jl Dr Sumarno, Jl Sentra Primer, Jl DI Panjaitan, Jl Otista Raya, Jl Jatinegara Timur dan Jl Jatinegara Barat.

Lalu, Jl Raya Kalimalang, Jl H. Naman, Jl Kolonel Sugiono,  Jl Komodor Halim Perdanakusuma, Jl Cililitan Besar, Jl Halim Perdanakusuma.

Jl Mayjen Sutoyo, Jl Raya Bogor, Jl Dewi Sartika, Jl Raya Condet, Jl Poncol, Jl Raya Bogor, Jl Raya Jambore Cibubur, Jl Raya Ciracas, Jl Bina Marga, Jl Bambu Apus Raya,Jl Raya Gempol dan seluruh area TMII.

Selanjutnya di Jl TB Simatupang, Jl Pendidikan, Jl Gongseng Barat dan Jl RA Fadillah.


BJ/Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar