Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

Wali Kota Bekasi Terima Penghargaan Innovative Government Award 2020

| 18 Desember WIB |



LUGAS | Kota Bekasi - Pemerintah Kota Bekasi menjadi salah satu penerima malam penganugerahan penghargaan Innovative Government Award Tahun 2020, Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi menerima penghargaan di Ball Room Hotel Sultan, DKI Jakarta, hadir Menteri Dalam Negeri Republik Indonesia, M. Tito Karnavian.

Penyerahan Penganugerahan Innovative Government Award (IGA) 2020 merupakan salah satu cara dalam melaksanakan pengukuran indeks tersebut. Acara yang diselenggarakan di Hotel Sultan Jakarta, Jumat (18/12) itu dilangsungkan dalam beberapa sesi dan bisa disaksikan melalui live streaming Youtube Badan Litbang Kemendagri.

Dalam sambutannya, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (BPP) Kemendagri Agus Fatoni mengatakan, penilaian indeks inovasi daerah tahun 2020 adalah bentuk apresiasi Pemerintah kepada Pemerintah Daerah dalam penyelenggaraan pemerintahan yang inovatif

Kemendagri melalui BPP telah melakukan tahapan penjaringan berupa penginputan data yang dilakukan oleh pemerintah daerah terhadap penerapan inovasi daerah yang dilaksanakan oleh daerah secara online sejak tanggal 14 Mei 2020 melalui aplikasi indeks inovasi daerah Kemendagri.

Adapun tingkat partisipasi kegiatan inovasi daerah pada Tahun 2020 ini sebesar 89,3% atau 484 daerah, dengan rincian sebagai berikut :

1. Sebanyak 195 pemerintah daerah dengan predikat sangat inovatif terdiri dari 21 provinsi, 131 kabupaten dan 43 kota.

2. Sebanyak 44 pemerintah daerah dengan predikat inovatif yang terdiri dari 3 provinsi, 30 kabupaten dan 11 kota.

3. Sebanyak 245 pemerintah daerah dengan kategori kuang inovatif yang terdiri dari 10 provinsi, 199 kabupaten dan 36 kota.

4. 58 pemerintah daerah dengan kategori tidak dapat dinilai atau disclaimer yang terdiri dari 55 kabupaten dan 3 kota karena tidak melakukan inputing data.

[ndoet]


Editor: Mahar Prastowo

PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update