Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

YPJI Salurkan Bansos Kemensos Bagi Jurnalis Terdampak Covid-19



LUGAS
| Sebanyak 5.300 paket bansos dari 10.000 paket yang dijanjikan oleh Kementrian Sosial, telah diterima YPJI dan didistribusikan oleh Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI) ke para pekerja sosial dalam hal ini adalah jurnalis yang terdampak Covid-19 di Jabodetabek, dan juga masyarakat yang turut terdata di YPJI.

“Kita sudah menerima 5.300 paket bantuan sosial dari Kemensos. Alhamdulillah, YPJI telah mendistribusikan bansos dari Kemensos kepada masyarakat dan para jurnalis yang ada di data kami,” ujar Ketua Umum YPJI, Andi Arief, Sabtu (12/12/2020).

Dalam kesempatan itu, Andi juga menjelaskan bahwa sisa dari bantuan sosial yang seharusnya diserahkan ke YPJI tertunda karena pihak Kemensos mengalami kendala dalam pengadaan barang.

“Kita masih menunggu sisa paket sembako yang sudah seharusnya diberikan Kemensos,” ujar Andi.

Sebelumnya, Kementrian Sosial melalui Menteri Juliari P Batubara telah menyerahkan bantuan 10.000 paket bantuan sosial secara simbolis di Sekretariat YPJI, di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Kamis (3/12/2020) silam. Bantuan Kemensos RI ini merupakan bantuan tahap kedua yang diberikan kepada YPJI.

Sementara itu, Wakil Ketua Yayasan Peduli Jurnalis Indonesia (YPJI), Mambang Yazid berharap agar bantuan ini dapat membantu teman-teman Jurnalis. “Dengan bantuan ini, kami berharap sedikit banyaknya dapat membantu teman-teman Jurnalis agar mampu bertahan di tengah pandemi. Kami juga berusaha ke depannya bisa terus hadir membantu teman-teman seprofesi, agar dapat menjalankan tugasnya dengan baik,” kata Mambang Yazid.

Koordinator distribusi bansos YPJI, Jeni Sapmawati Hattalaibessy yang merupakan anggota Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI) merasa senang dapat turut membantu meringankan beban para pekerja sosial jurnalis yang turut terdampak akibat pandem Covid-19, apalagi prosesnya juga mudah.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo