Notification

×

Kategori Berita

Cari Berita

Iklan

Iklan

4000 Orang Penderita HIV/AIDS Berkeliaran di Pekanbaru

| 29 Januari WIB |



LUGAS | Pekanbaru - Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Provinsi Riau menggelar rapat koordinasi terbatas dengan Wakil Walikota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cahyadi di Kompleks Perkantoran Tenayan Raya, Rabu (27/1). Dalam rapat tersebut KPA Riau mengungkapkan bahwa ada sekitar 4.000 orang terjangkit HIV/AIDS di Pekanbaru. 

"HIV/AIDS di Riau ini didominasi di Pekanbaru. Jumlahnya 2/3 dari kasus di Riau. Dari 6.000 orang, sekitar 4.000 terdapat di Pekanbaru," kata Sekretaris Komisi Penanggulangan AIDS Provinsi Riau dr. Sri Suryaningsih usai rapat koordinasi terbatas.

Keinginan KPA Riau, kasus penderita HIV/AIDS dapat diturunkan. Kasus baru maupun meninggal dunia akibat HIV/AIDS tidak ada lagi. 

"Banyak Orang Dengan HIV/AIDS (ODHA) berkeliaran di Pekanbaru. Artinya, mereka belum mau berobat. Padahal, pemerintah sudah menyediakan pengobatan," ungkap Sri. 

Tugas KPA Riau mencari para ODHA tersebut. Agar, para ODHA bisa digiring untuk berobat. 

"Kalau mereka berobat, minimal virus di badannya menurun. Mengeluarkan virus itu tidak terlalu mudah. Saat ini kami fokus di Pekanbaru," lanjut Sri. 

Dalam rapat tersebut, Wawako Pekanbaru Ayat Cahyadi ingin sekali berpartisipasi dengan KPA Riau dalam menekan angka penderita HIV/AIDS. Wawako ingin sekali bersama-sama tujuan itu tercapai. 

"Saya hargai partisipasi beliau," pungkas Sri. (Kominfo1/RD1)


(L/Taufik)


PROMO PAKET UMRAH

TIKET KAI NATAL/TAHUN BARU 2024

×
Berita Terbaru Update