Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

PKM Rawa Tembaga Bersama Kelurahan Jakasampurna Sosialisasikan Vaksinasi Covid-19



LUGAS | Kota Bekasi - Menindaklanjuti  instruksi presiden, maka Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi menyampaikan bahwa program vaksinasi Covid-19 secara resmi dilaksanakan pada pertengahan bulan Januari 2021. Untuk itu diperlukan koordinasi dengan seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat.

Seperti dilakukan PKM Rawa Tembaga bekerja sama dengan kelurahan Jakasampurna melaksanakan pencanangan dan sosialisasi vaksinasi di Aula kelurahan Jakasampurna, Bekasi Barat, Selasa (09/01/2021)
 
Hadir dari kelurahan Jakasampurna, Sekretaris Lurah Triyanto, Kasi Permasbang Jamaludin, serta dari pihak puskesmas hadir antara lain Kepala Puskesmas  Rawa Tembaga dr. Sari Manurung bersama tim, 
Bimaspol Aiptu Sulistiyanto, Babinsa Iptu Haryadi dan Pelda Romi Haryanto, serta 19 ketua RW dari 22 RW se-kelurahan, tokoh agama dan tokoh masyarakat di kelurahan Jakasampurna.

Sari Manurung,  Kepala Puskemas Rawa Tembaga kepada LUGAS  menyampaikan betapa pentingnya sosialisasi vaksinasi seperti ini.

Menurut Sari, peran petugas Puskesmas sangat penting dalam sosialisasi vaksinasi kepada masyarakat.

"Kami di Puskesmas menjadi ujung tombak yang benar-benar menjadi pelakunya, untuk itu kami harapkan semua bisa bekerjasama," ujar Sari.

Lanjutnya, "dalam kegiatan hari ini kami sampaikan diantaranya informasi soal pentingnya vaksin di masa pandemi Covid-19, soal efektifitas vaksin dan sebagainya," ujar Sari.

Sari menilai untuk  meyakinkan kepada masyarakat tentunya diberikan info-info yang benar,  ada dasar hukumnya, "kita menjadi contoh, dan jangan takut,  karena bapak presiden sendiri telah memberikan contoh,"kata Sari.

Sementara itu Triyanto, Sekretaris Lurah Jakasampurna menyambut baik dan mengapresiasi acara seperti ini.

"Bahwasanya pemerintah sudah mengintruksikan melalui tahapan-tahapan ke wilayah-wilayah sampai ke daerah,  bahwa Vaksin ini untuk  warga masyarakat sangat penting," kata Triyanto.

"Dengan adanya Sosialisasi begini, masyarakat agar lebih mengantisipasi lagi dalam menangani penularan covid-19," pungkas Triyanto.


Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo  



Video terkait, Iman Kristen Memandang Vaksinasi:




Posting Komentar

0 Komentar