Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

BSK Miliki 1 Unit Ambulance, Berkat Sinergi DKM dengan Seksi Sosial & Kematian

 

H. Kasmen, H.M Bakri Hasan dan H. Irfangi. Kolaborasi 2 DKM dan 2 RW  Komplek Perumaham Bumi Satria Kencana (BSK)  Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan

LUGAS | Kota Bekasi - Sinergi dan kolaborasi 2 DKM yakni Majid Ar-Ridho dan Masjid Al Anshor serta dan 2 RW yaitu RW 21 dan RW 22 kompleks Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK) Kayuringin Jaya Kota Bekasi patut ditiru.

Mereka melakukan berbagai kegiatan sosial keagamaan dan sosial kemasyarakatan bersama-sama. Hasilnya? Tahun ini satu unit mobil ambulance dapat dimiliki, dan tetap secara rutin melakukan santunan bulanan serta kegiatan sosial lainnya.

"Alhamdulillah saat ini pengadaan ambulance yang kami cita-citakan sudah terealisasi," ujar Drs. H. Irfangi, Seksi Sosial dan Kematian lingkungan kompleks Perumahan Bumi Satria Kencana (BSK), Sabtu (09/01/2021).


Hal itu disampaikan H. Irfangi kepada TabloidLUGAS.com di sela acara  Doa Bersama dan Santunan Anak Yatim, yang memang secara rutin setiap bulan diselenggarakan di Masjid Al-Anshor, Komplek Perumaham Bumi Satria Kencana (BSK)  Kayuringin Jaya,  Bekasi Selatan, Jawa Barat.

Turut hadir dalam acara tersebut Ketua DKM Masjid Ar-Ridho Drs. H.Muhammad Bakri Hasan, Ketua DKM Masjid Al-Anshor Kombes Pol. Dr. H. Kasmen, M.E., Seksi Sosial dan kematian Drs H. Irfangi serta para tokoh masyarakat setempat.



Di Masjid Ar-Ridho, juga berdiri Yayasan Pendidikan Islam Ar-Ridho, yang mana sekretaris yayasan adalah Seksi Sosial dan Kematian Drs. H. Irfangi.

H. Irfangi mengungkapkan agar jangan ragu ketika membelanjakan sebagian harta di jalan Allah, "Allah akan menggantikan dengan pahala yang berlipat ganda."

Untuk itu H. Irfangi berharap para donatur tetap pun tetap semangat, begitu juga dengan donatur baru.

Selain santunan rutin untuk anak yatim, H. Irfangi mengungkapkan ada juga santunan kepada para duafa dan pembagian sembako pada warga terdampak Covid-19, pembagian nasi boks gratis di hari jum'at.

"Kami juga membantu biaya pendidikan pada anak-anak yatim,  dan tidak tertutup kemungkinan nanti akan ada sunatan gratis," kata H. Irfangi.

Sebelum masa pandemi Covid-19, sepaket dengan acara santunan rutin adalah  pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis, namun kini dihentikan dulu karena memerlukan protokol khusus dan kehati- hatian.

Ketua DKM Masjid Al Anshor Kombes Pol Dr. H. Kasmen, M.E., menyampaikan ucapan  terimakasih atas terselenggarakanya  acara santunan ini berkat kerjasama segenap pihak yang telah berlangsung secara rutin setiap bulan.

"Kami selaku ketua DKM Masjid Al Anshor  mewakili pengurus masjid Al Anshor RW 22 kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan mengucapkan terimakasih atas terselenggaranya acara ini yang merupakan kerjasama antara Seksi Sosial dan Kematian RW 21 dan RW 22," terang H. Kasmen.

Diungkapkan H. Kasmen, kegiatan yang sudah rutin dilaksanakan setiap bulan ini dikemas sebagai santunan kepada anak yatim berupa makanan dan uang yang berasal dari para donatur.

Senada yang disampaikan H. Kasmen, DKM Ar-Ridho  Drs. H. Muhammad Bakri Hasan menyampaikan hal yang sama dan berharap kegiatan ini berlangsung terus.

"Ini merupakan kegiatan sebagai bentuk perhatian dari pada suatu masjid, dimana mereka turut meramaikan bahkan sebagian juga ikut bersama-sama berjamaah di Masjid Ar-Ridho, dengan demikian berarti kita punya tanggung jawab sosial dengan lingkungan yang bentuknya adalah kegiatan santunan yatim, walaupun ada kegiatan-kegiatan sosial lainnya seperti pembagian paket sembako dan lain-lainnya. Sehingga kita akan berusaha terus sesuai kemampuan dari para donatur. Kita berharap kegiatan ini akan berjalan terus, kami akan berikhtiar dengan semangat," ujar H. M. Bakri Hasan.



Reporter: Agus Wiebowo | Editor: Mahar Prastowo


Posting Komentar

0 Komentar