Header Ads Widget

Hosting Unlimited Indonesia

Update

8/recent/ticker-posts

Tinjau Penyaluran Bansos PKH, Direktur JSK Kemensos Kunjungi Kayuringin Jaya



LUGAS | Kota Bekasi - Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK) Kementerian Sosial Rachmat Koesnadi melakukan kunjungan monitoring bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) untuk para lansia dan penyandang disabilitas berat di RW 24 kelurahan Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan, Kota Bekasi, Jawa Barat, Kamis (7/1/2020).

Kunjungan ini dilakukan pasca bantuan sosial (bansos) tunai pada tahun 2021 resmi diluncurkan Presiden Joko Widodo pada Senin (4/1/2021).

Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK), Rachmat Koesnadi didampingi Kepala Subdirektorat (Kasubdit) Bansos Keukeu Komarawati, dan Kepala Cabang BNI Purwakarta, memastikan bahwa bantuan diantar oleh agen penyalur tanpa ada potongan.

Selain itu, turut menampingi Direktur JKS adalah Kabid Linjamsos Nila Kusuma, Lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar beserta ketua RW dan ketua RT.

"Kami berharap bantuan ini sampai kepada yang berhak sampai pada lansia dan penyandang disabilitas berat bantuannya oleh para agen dan bank didatangi langsung. Dan saya pastikan uang sudah sampai ke keluarga penerima manfaat (KPM)," tutur Direktur Jaminan Sosial Keluarga (JSK), Rachmat Koesnadi.

Ia memastikan hampir semua bantuan di seluruh Indonesia sudah ditransaksikan kecuali daerah tertentu yang sulit dan perlu waktu. "Adapun Bekasi sudah sebagian diambil oleh para keluarga penerima manfaat. Agen dan bank juga kami harapkan bener-bener datang ke lansia atau penyandang disabilitas berat, karena jelas mereka untuk ke bank pasti akan kesulitan," jelas Rachmat Koesnadi.



Nila Kesuma selaku Kepala Bidang Perlindungan Jaminan Sosial (Linjamsos) menyampaikan kepada  para petugas untuk tetap semangat karena kegiatan seperti ini mulia dan berpahala.

"Perhatian pemerintah pada  masyarakat sangat luar biasa, ini adalah pekerjaan amal dan berpahala, jadikan ini lahan amal dan untuk tetap kerjasama yang baik, kita lakukan ini dengan kesadaran penuh dan ikhlas. Ini adalah saudara-saudara kita yang perlu dibantu. Dan pada lurah. supaya tidak ada yang terlewat, untuk selalu divalidasi ulang setiap saat dan selalu check and recheck tidak hanya menerima laporan saja," ujar Nila.

Sementara itu lurah Kayuringin Jaya Ricky Suhendar sangat mengapresiasi penuh atas kedatangan tim dari Kemensos dan Dinsos Kota Bekasi.

"Kami sangat berterimakasih atas kunjungan ini, bahwa KPM lansia dan disabilitas mendapat bantuan tunai pasti sangat berguna, para penerima ini adalah ibu Wasri usia 75 tahun di RT 06 RW 24 dan Ibu Jumiat usia71 tahun di RT 03 RW 24. Semoga bantuanya bermanfaat, tetap sehat dan semangat," pungkas Ricky Suhendar, lurah yang gemar memotivasi warganya ini.

Reporter: Agus Wiebowo
Editor: Mahar Prastowo

Posting Komentar

0 Komentar